WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tekan Peningkatan Kasus Positif Covid-19, Kodim 0605 Subang Gelar Vaksinasi Mobile di Rest Area Tol Cipali

Subang JMI - Long weekend seringkali dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian. Oleh karenanya, dalam upaya menekan peningkatan kasus Covid-19, Kodim 0605 Subang kunjungi rest area 101 dan 102 Cipali Subang untuk melaksanakan percepatan vaksinasi mobile di tempat, Sabtu (26/02/2022).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0605/Subang Letkol (czi) Irsad Wilyarto yang didamping oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0605/Subang Kapten inf Alexgro dan Danramil 0503/Kalijati Kapten Inf Wiknyo Kusumah beserta jajaran.

Dandim 0605 Subang Letkol (czi) Irsad Wilyarto menyampaikan, menjaga protokol kesehatan merupakan hal yang utama untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Subang yang saat ini tengah menginjak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

“Selain menjaga prokes, kita juga mendorong vaksinasi Covid-19 sehingga capaian vaksinasi di Kabupaten Subang bisa segera maksimal hingga 100 persen” ujar Dandim 0605 Subang di lokasi vaksinasi.

Memang, lanjutnya, pada saat ini vaksinasi dosis satu di Kabupaten Subang sudah tinggi, tetapi hal itu tidak berimbang dengan dengan capaian vaksinasi dosis dua yang baru menyentuh angka 67-68 persen.

Menghadapi long weekend mulai tanggal 26-28 Februari 2022 ini, Kodim 0605 Subang berinisiatif menggelar vaksinasi mobile di rest area 101 dan 102 tol Cipali untuk menyisir masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi baik dari dosis satu, dua, maupun booster.
“Saat ini satu tim kami sudah standby di sini untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang kebetulan berada di kawasan rest area,” imbuhnya.

Selain itu, kata Irsad, Kodim 0605 Subang juga mengadakan vaksinasi Covid-19 di Makodim 0605 Subang bersamaan dengan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementrian Sosial melalui PT Pos Indonesia.

Sementara itu, Pasiops Kodim 0605 Subang Kapten Inf Alexgro menjelaskan, vaksinasi mobile ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut sesuai dengan libur long weekend ini.

“Kami standby di sini melakukan vaksinasi, mulai dari depan pintu rest area kami sudah arahkan masyarakat yang belum vaksinasi agar segera vaksin” pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...