WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Aksi Demo DPC Pematank di depan PEMDA Mesuji, Minta Polda, Kejati, BPK dan BPKP Propinsi Lampung untuk Periksa PERKIM dan Sekretariat DPRD Mesuji

Mesuji Lampung, JMI-Puluhan Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat PEMATANK Kabupaten Mesuji Melakukan Demonstrasi aksi Damai Kebersamaan dengan kunjungan PDIP pusat /Peletakan Batu  pertama kantor DPC PDIP Mesuji. 

Demo Aksi Damai dilakukan dihalaman pemda  dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Mesuji Desa Wira Laga Mulya", 24/03/22

Ketua DPC Pematank Kabupaten Mesuji FERDI AKBAR menyampaikan dimuka umum tak lain hanya APH Polda Lampung dan Kejati Lampung segera menindak tegas Oknum Sekretariat DPRD dan Perkim Mesuji Lampung.

FERDI Akbar dalam Orasi menuntuntut Mendesak sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mesuji dan Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman kabupaten mesuji untuk segera mentrasparankan seluruh anggaran.copot.periksa dan adili pejabat (oknum) yang terbukti melakukan upaya melawan hukum dibeberapa permasalahan permainan anggaran proyek,disekretariatan DPRD dan PERKIM", ungkapnya. 

"Mendesak kepada BUPTI Mesuji untuk segera mengevaluasi struktural sekretariat dan jajaran DPRD dan Perkim. Mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) Polda Lampung, Kejati Lampung segera menindak tegas memanggil internal (memanggil dan memeriksa ) dan menarik semua berkas/ Dokumen disatker disekretariat DPRD Mesuji.

Perealisasian pelaksanaan anggaran yang sinyalir terindikasi telah terjadi penyimpangan prosedur, tehnis, spisifikasi, RAB juga pengondisian pekerjaan. Meminta kepada BPK Lampung dan BPKP propinsi Lampung untuk mengaudit anggaran proyek kegiatan tersebut diatas untuk membantu untuk kinerja Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menciptakan upaya pemberantasan Upaya tindak pidana korupsi di Kabupaten Mesuji".tegas orasinya 

Terpisah PLH SEKDA Mesuji Agus menyampaikan didepan masa Pandemo, kami menerima aksi damai DPC LSM Pematank.

Agus menyampaikan Bapak Bupati H saply Sedang ada kegiatan diluar Daerah yang tidak bisa diganti, saya mewakili Bupati akan menerima Aspirasi dan tuntutan teman teman dan akan saya sampaikan ke bapak Bupati.

"Demo aksi damai DPC Pematank mematuhi prokes Kesehatan dan dijaga ketat oleh Aparat penegak hukum wilayah hukum Polres Mesuji. 

Dedi/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...