WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

BPNT dan PKH se-Kecamatan Panca Jaya Tahun 2022 tersalurkan, Masyarakat Adi Luhur telah terima 236 KPM.


Mesuji Lampung, JMI
-Masyarakat Kecamatan Panca Jaya telah telah Menerima  PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Tujuh Desa antara lain: Fajar Indah, Fajar asri, Fajar Baru, Adi Luhur, Adi Karya Mulya, Mukti Karya dan Adi Mulya, Pembagian tersebut dilaksanakan di Aula Balai Desa Adi Luhur berjalan Lancar". 04/03/2022.

Sesuai arahan Kementerian Sosial (Kemensos) telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp74,08 triliun atau 94,67% untuk belanja bansos Tahun Anggaran (TA) 2022 pembagian PKH, BPNT di bulan maret 2022 sudah tersalurkan. dikutip dari akun resmi mensos RI.  

Menurut Keterangan Budi Yono Kepala Desa (Bendahara Porum Kades),  Adi luhur menjelaskan Pembagian BPNT dan PKH se-kecamatan panca jaya

Untuk Desa  kita sendiri alhamdulillah BPNT 115 KPM dan PKH 121 KPM sudah tersalurkan kemasyarakat,".jelas Budi Yono.  

"Ya  Penyaluran Bantuan Sosial ini sesuai arahan "Bu menteri" sebenarnya dikantor  pos, berhubung tempatnya kurang memadai, apa lagi saat ini Mesuji tengah merebak Covid 19, maka dari itu hasil musyawarah dan mufakat bersama. Titik tempat Pembagian Bansos tersebut untuk  di Aula Desa Adi Luhur, Disini juga pasilitas sudah memadai.

Cukup menampung ratusan orang.

"Kami atas nama pemerintah Kecamatan Panca Jaya mengimbau kepada masyarakat luas,   khusus nya masyarakat saya, Bansos tersebut jangan salah guna, apa lagi untuk cicilan kredit dan lain-lain, uang bantuan gunakan lah sebaik-baik mungkin, bantuan tersebut ialah program pemerintah untuk meringankan beban pendapatan masyarakat ditengah merebaknya Covid 19.

Kami Waspadai kami ingatkan jaga kesehatan, jangan lenga jangan merasa badan sehat,kuat,corona dimana-mana, ayo biasakan hidup sehat, pakai masker, biasakan cuci tangan dan jaga imun tubuh. 

Pembagian BLT dan BPNT, dibagikan oleh pihak kantor Pos didampingi oleh pendamping dan Dinas Sosial Kabupaten Mesuji".tutupnya. 


Dedi/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

168 Orang Dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

JAKARTA, JMI   --   Sebanyak 168 orang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta pada Sabtu (2/7/2022). Seluruh pa...