WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dinas Kesehatan Kab.Subang Terima Anugerah dari Bupati Subang ANGRACANA RAHARJA dalam Acara Musrenbang Kab.Subang 2022

Subang JMI - Bupati Subang Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur memberikan penghargaan kepada Kepala Dinkes Kabupaten Subang dr Maxi di Aula Sawala Ageung, Fave Hotel, Kabupaten Subang, Kamis (24/3/2022).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang merupakan perangkat daerah terbaik ketiga yang memiliki kinerja perencanaan terbaik, sehingga dinas itu meraih Anugerah Angracana Raharja

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi mengatakan, Bahwa penghargaan tersebut diraih tidak lepas dari inovasi dan perencanan yang dilakukan Dinkes Kabupaten Subang.

 Lebih lanjut dr Maxi mengatakan Bahwa tahun ini, dinasnya telah menampilkan inovasi berupaya IFA atau Integrated Farmasitikal Application. Di aplikasi tersebut bisa mengatur perencanaan dan pengeluaran obat.
Kepala Dinkes Kabupaten Subang dr Maxi 

"Perencanaan dan pengeluaran obat akan sangat bisa dimonitoring dengan ketat, terjadinya kehilangan obat atau kekurangan kebutuhan obat bisa dihidari dengan aplikasi ini," ucap dr Maxi.

Dr Maxi berharap, inovasi ini bisa mendongkrak kinerja Dinkes Kabupaten Subang dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, dan perencanaan yang pengadaan obat.

"Seperti kata Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS, perencanaan yang baik sudah lima puluh persen keberhasilan, artinya kalau merencanakan dengan baik akan menimalisir kegagalan," ucapnya.

lanjut dr Maxi, kalau gagal merencanakan akibatnya lebih jelek lagi, makanya ia berupaya untuk memperbaiki sistem perencanaan di Dinkes Kabupaten Subang.

Sementara itu, Bupati Subang Ruhimat mengatakan perangkat daerah agar melakukan inovasi supaya mampu memberikan yang terbaik.

"Bukan hanya mengugurkan kewajiban, mudah - mudahan dengan inovasi hasilnya bisa maksimal," ujarnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...