WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Fasilitasi Penghobi Tenis Meja, Laskar Majalengka Gelar Turnamen Cigasong Cup

MAJALENGKA, JMI - Lingkar Setia Karna (Laskar) Majalengka mengadakan Turnamen Tenis Meja Cigasong Cup di gedung serba guna PGRI Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Panglima Laskar, Irfan Nur Alam mengatakan, gelaran turnamen tersebut untuk memfasilitasi antar penghobi olah raga tenis meja yang selama ini sempat vakum beraktivitas lantaran pandemi Covid-19.

"Adanya gebyar vaksinasi menjadikan pandemi sekarang mulai bergeser ke endemi, sehingga momentum orang yang ingin berolah raga tidak lagi merasa terhambat. Maka, kita bekerja sama dengan kecamatan memfasilitasi even turnamen tenis meja ini," jelas Irfan Nur Alam, Sabtu (19/3/2022).

Kemudian, lanjutnya, selain mewadahi minat dari masyarakat yang sudah mendambakan melakukan aktivitas normal seperti biasanya, pihaknya juga berharap melalui kegiatan turnamen tersebut dapat menjaring potensi baru atlet tenis meja untuk kejuaraan di tingkat Porda.

"Mudah-mudahan dengan turnamen ini bisa terjaring orang yang mempunyai minat dan bakat, sehingga kelak bisa menjadi wakil dari Pemerintah Kabupaten Majalengka di ajang kejuaraan Porda," tandasnya.

Panitia penyelenggara, Ekoswara mengatakan, bahwa even Tenis Meja Cigasong Cup dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, mulai hari ini sampai hari Minggu, (20/3/2022).

Ia mengungkapkan, gelaran turnamen yang mengedepankan protokol kesehatan itu direspon baik oleh warga pecinta olah raga tenis meja. "Jumlah pesertanya ada 64 orang. Semuanya berasal dari 18 kecamatan yang berbeda," ujarnya.

Kemudian, laju pertandingan yang diberlakukan oleh pihak panitia dalam Turnamen Tenis Meja Cigasong Cup ini menggunakan sistem gugur. 

Sementara hasil pertandingan Turnamen Tenis Meja Cigasong Cup yang digelar oleh Laskar Majalengka yaitu Juara I diraih H. Agus (Kecamatan Kasokandel), kemudian Juara II dipegang oleh Nana (Kecamatan Cigasong) dan Juara III dimenangkan oleh Aceng (Kecamatan Jatitujuh). 

YAYA/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...