WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Ramadhan, DPC PDI Perjuangan Majalengka Gelar Bakti Sosial


MAJALENGKA JMI
, Jelang bulan suci ramadhan pengurus jajaran DPC PDI Majalengka melakukan silaturahmi dengan masyarakat Desa Genteng, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. 

Dalam kesempatan itu, DPC PDI Perjuangan sekaligus melakukan kegiatan bakti sosial berupa vaksinasi massal serta memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Desa Genteng.

"PDI Perjuangan tidak hanya mengurus politik. Tapi yang utama bagaimana melayani dan melindungi rakyat, khususnya di Kabupaten Majalengka," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Majalengka, Karna Sobahi, Kamis (31/3/2022).

Apalagi dalam masa pandemi Covid-19, imbuhnya, rakyat perlu dibantu dan diperkuat imun tubuhnya supaya tidak terkena virus corona. Maka, pihaknya melakukan mobile ke berbagai pelosok daerah terjun untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dan memberikan bantuan lainnya untuk rakyat.

Untuk di Desa Genteng sendiri,DPC PDI Perjuangan menyantuni 100 anak yatim, membagikan 150 paket sembako dan memberikan bantuan 2 gerobak bagi pedagang dan 1 unit perontok padi.

Selain itu juga, DPC PDI Perjuangan Majalengka memberikan bantuan sarana keagamaan untuk masjid dan mushola. "Ini bukti bahwa kami dekat dengan alim ulama, ustadz dan tokoh masyarakat," ucapnya. 

Begitupun dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan di Majalengka, ia mengatakan, PDI Perjuangan pun turut serta melakukan semuanya itu.


Selanjutnya Karna Sobahi mengimbau kepada masyarakat, agar nanti selama di bulan ramadhan walaupun saat ini situasi pandemi terkendali, namun harus tetap menjaga protokol kesehatan.

Lebih jauh Karna Sobahi mengungkapkan, PDI Perjuangan sebagai partai yang cinta rakyat tentu dalam kiprahnya berupaya membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di berbagai bidang. 

Ia mengatakan, tidak hanya di bidang infrastruktur tapi di bidang pertanian pun PDI Perjuangan telah menjalin kemitraan dengan penyuluh dari dinas pertanian agar Majalengka memiliki ketahanan pangan.

"Insya Allah sebagai Ketua DPC PDI maupun Bupati Majalengka, saya sedang berusaha memenuhi kebutuhan rakyat dalam bulan ramadhan dan Idul Fitri hingga seterusnya, supaya 9 atau 11 bahan pokok cukup memadai untuk memenuhi rakyat," ucapnya.

Terakhir, dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat selalu tetap menjaga kondusivitas dan mempertahankan nilai gotong royong dalam membangun desanya masing-masing. 


Yaya/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...