WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jokowi Ajak Warga Cintai Produk Dalam Negeri


Jakarta JMI,
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka The 22nd Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022. Jokowi menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kembali acara tersebut..

Jokowi tampak didampingi oleh Menteri Perdagangan M Lutfi hingga Menteri Koperasi dan Usaha, Kecil, dan Menengah Teten Masduki. Acara pembukaan INACRAFT 2022 ini juga disiarkan secara langsung lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan selamat atas diselenggarakannya kembali INACRAFT tahun 2022 yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita," kata Jokowi, Rabu (23/3/2022).

Jokowi lantas menyampaikan pesan penting kepada masyarakat. Dia ingin produk-produk dalam negeri dicintai masyarakat.

"Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri utamanya produk-produk kerajinan, ini akan memajukan para pengrajin kita, memajukan UMKM kita," ujar Jokowi.

Adapun Inacraft merupakan ajang pameran yang sangat bergengsi dan mampu menggerakan perekonomian Indonesia dari tahun ke tahun. Kehadirannya menjadi primadona bagi pengrajin dan pengusaha kriya serta paling ditunggu para buyers atau peminat handicraft luar negeri yang tentunya akan berdampak naiknya ekspor kerajinan tangan UMKM.

Berbagai kerajinan menarik yang dibuat pengrajin dalam negeri ditampilkan dalam acara ini. Mulai dari, keramik, anyaman, kaca, sepatu, tas, dan aneka perhiasan.

Zahra Sk/DTK/JMI/Red.


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...