WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kasudin Sosial Menerima Kunjungan Yayasan Yatim Piatu MBHI Jakarta

Jakarta JMI, Ketua Yayasan yatim piatu Mas Bintang Harapan Indonesia (MBHI) Jakarta Haji Sarmilih kunjungi suku dinas (sudin) sosial kota administrasi Jakarta Barat di jalan kembangan raya no.2 gedung B lt.4 kembangan, Jakarta Barat, Selasa (8/3/2022).

Kunjungan Rombongan Yayasan MBHI ke sudin sosial jakbar diterima langsung oleh Kepala sudin Sosial JakBar Suprapto diruangannya.

Dalam kunjungannya, Ketua yayasan Haji Sarmilih berharap kasudin sosial jakbar dapat memberikan refrensi atau ijin untuk menitipkan kotak amal untuk anak yatim piatu yang beliau kelola dan di titipkan ke tempat-tempat umum seperti, restoran/rumah makan, tempat pangkas rambut dan tempat-tempat usaha umum yang ada di wilayah jakarta barat.

" Tujuan kami, bertemu dengan Kasudin sosial jakbar yang pertama silaturahmi, selanjutnya kami memohon ijin agar yayasan yatim piatu HMBI jakarta dapat menitipkan kotak-kotak amalnya agar bisa dititipkan ditempat usaha umum seperti warteg, restoran, tukang cukur rambut dll untuk kami salurkan kembali kepada anak asuh kami yang berjumlah berkisar 3 ribu anak yatim yg rutin kami santuni" kata Haji Sarmilih.

" selanjutnya untuk ijinnya kami serahkan kepada suku dinas Sosial jakbar, kami sebagai warga negara yang baik harus meminta ijin terlebih dahulu dan mematuhi aturan tersebut karena yayasan MBHI secara administrasi sudah lengkap. Bagi kami anak yatim piatu adalah aset negara secara sumber daya manusia (sdm), makanya mari kita jaga, kita rawat dan kita sayangi anak yatim khususnya di jakarta barat," katanya.

Kepala suku dinas (kasudin) Sosial jakbar Suprapto meminta rombongan MBHI bersabar, beliau akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada Dinas Sosial provinsi DKI Jakarta terkait ijin pemanfaatan tempat umum untuk diadakannya kotak amal yatim piatu.

" Dengan silaturahmi HMBI ke sudin sosial jakbar kita apresiasi, terkait kunjungan bang Haji Sarmilih dan rombongan berkaitan dengan permohonan pemanfaatan tempat umum untuk diberikannya kotak amal yatim piatu yang dikelola MBHI, kita akan menindak lanjuti" kata Suprapto.

"Memang tujuannya sangat baik, namun kami akan bekoordinasi terlebih dahulu kepada Dinas Sosial DKI Jakarta" tambahnya.

Kasudin Sosial Suprapto sendiri baru enam bulan menjabat, beliau baru pertama kali mendapat kunjungan terkait pemanfaatan tempat umum yang akan di berikan kotak amal untuk anak yatim.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...