WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kelurahan Talun Terus Berbenah

SUMEDANG, JMI- Siapa yang tidak kenal dengan Rinny Mulyati,M.Si. yang kini menjabat sebagai Lurah Talun kecamatan Sumedang Utara, walaupun baru menjabat sebagai Lurah namun sepak terjangnya dalam menata dan membangun Kelurahan Talun sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sholat subuh berjamaah serta meninjau penataan pedagang pasar tumpah yang masuk ke wilayah kelurahan Talun menjadi rutinitas lurah Talun, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, lurah yang satu ini juga terkenal dengan gaya blusukan masuk dan keluar gang untuk memantau secara langsung program peningkatan kualitas penataan lingkungan yang sedang digulirkan.

 Belum lama ini Lurah Talun  dalam peresmian mesjid juga menyalurkan titipan bantuan bagi 140 anak yatim-piatu dari yayasan Nazir wakaf Ali Abi nazar Tegal kalong , dengan gayanya yang tegas dan berjiwa sosial tinggi, menengok warga masyarakat yang sakit dan terkena musibah namun disiplin dalam penerapan aturan pemerintah, ibu Rinny panggilan akrab lurah Talun banyak mendapatkan acungan jempol dari masyarakat.


Rinny Mulyati,SE.M.Si.Lurah Talun mengatakan, Tidak ada yang istimewa dari pribadi saya dalam melaksanakan tugas sebagai Lurah Talun, namun saya akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

" Saya ingin mensejahterakan seluruh warga kelurahan Talun, dalam program penanggulangan sampah, kita sudah mendapatkan dukungan alat pengolah sampah modern dari salah satu perguruan tinggi terkemuka, hasilnya sampah di wilayah Talun dapat teratasi serta menghasilkan kompos yang telah menghasilkan keuntungan finansial " Ucap Rinny Mulyati kepada JMI.Rabu 30 Maret 2022.

Lebih lanjut Rinny Mulyati menjelaskan, Sekarang kami bersama seluruh unsur yang ada di kelurahan Talun secara bertahap sedang melakukan penataan pedagang pasar tumpah yang masuk wilayah kelurahan Talun dalam upaya mengurangi dampak kemacetan lalu lintas akibat aktivitas pasar tumpah di pagi hari.

" Insya Alloh dalam rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang kedepan dalam pengembangan kewilayahan dan perekonomian, rencananya akan dibangun jembatan penghubung di wilayah RW 05 ke Cimuruy, sehingga dapat membantu masyarakat dalam melaksanakan kegiatan dan perekonomian " Pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Anies Jadi Sopir JakLingko, Bikin Heboh Para Penumpang

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi sopir angkutan umum JakLingko/Repro JAKARTA, JMI -- Sejumlah warga terkejut saat mengetahui so...