WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lapas Kelas ll B Purwodadi Adakan Dzikir Bersama, Peringati Hari Jadi Kabupaten Grobogan Ke-296

GROBOGAN, JMI - Lapas kelas II B Purwodadi dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 296, Seluruh SKPD, OPD, Kecamatan, Kelurahan/Desa serta Lembaga Terkait melaksanakan Grobogan berdzikir secara virtual, zoom, youtube dan live streaming.

Guna mensukseskan rangkain Peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan tahun ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Purwodadi ikut serta melaksanakan kegiatan Grobogan Berdzikir secara virtual yang di ikuti oleh santri Pondok Pesantren Daarut Taubah sejumlah 65 santri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ka Lapas Soebiyakto, Kasi Binadik Mustofa, Kasubsi Reg & Bimkemas Aris Munandar, Mela Windarto, dan seluruh staff di lingkungan Lapas Kelas II B Purwodadi, Minggu (27/03/22).

Rangkaian acara Grobogan Berdzikir dimulai dari pembacaan manakib, dzikir dan tahlil, pembacaan maulid, sambutan sekda Grobogan, sambutan Bupati Grobogan dan diakhiri dengan siraman rohani yang di sampaikan oleh Al Ustadz dari lingkungan Pemda Grobogan. 

Adapun kegiatan tersebut dimulai tepat pukul 07:00 Wib dan selesai pukul 10:00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut, Mustofa selaku Kasi Binadik Lapas Kelas II B Purwodadi menyampaikan, "Dengan momentum Grobogan Berdzikir dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan Ke 296 kita jadikan sebagai pemulihan moral para warga binaan dilingkungan lapas. Kedepan ketika sudah bebas dari hukuman dan akan menjadi warga masyarakat yang taat agama, taat hukum dan taat norma sosial," Jelas Mustofa.

Tampak kompak dan semangat dari warga binaan dalam melaksanaan Grobogan Berdzikir secara virtual dari lingkungan lapas kelas II B Purwodadi. Tentu dengan momentum ini bisa kita ambil hikmah yang positif dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar hukuman yang di jalaninya secepatnya selesai dan berkumpul dengan keluarga di rumah," Imbuh Aris Munandar selaku Kasubsi Reg & Bimkemas.

Di akhir acara, seluruh santri Pondok Pesantren Daarut Taubah Lapas Kelas II B Purwodadi mengikuti siraman rohani dan tauziah yang di sampaikan oleh Al Ustadz dari Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan. Dari hikmah kegiatan Grobogan Berdzikir dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 296 ini, yaitu mendekatkan diri dan selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Heru/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...