WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lomba PORSENAP di Lapas Kelas II B Purwodadi, Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 58

GROBOGAN, JMI - Guna menumbuhkembangkan dan memacu potensi bakat serta menjaga kesehatan para warga binaan (Napi), di lingkungan Lapas Kelas II B Purwodadi di selenggarakan rangkaian lomba, di antaranya Lomba Futsal, Bola Voley, Tenis Meja dan Catur, Minggu (27/03/2022)

Acara ini dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 tahun 2022. Upacara pembukaan di langsungkan di lapangan futsal Lapas Kelas II B Purwododi pada pukul 08:15 selasai pukul 09:25 wib, Dalam kegiatan acara pembukaan tersebut di pimpin langsung oleh Ka Lapas Soebiyakto dan di hadiri pejabat struktural serta pegawai di lingkungan Lapas Kelas II B Purwodadi.

Dalam sambutanya, Ka Lapas menyampaikan karena tahun ini Hari Bakti Pemasyarakatan (27/04/2022) jatuh bertepatan bulan ramadhan 1443 H, tentu di mulai serangkaian lomba pada akhir maret agar tidak menggangu aktivitas puasa bagi napi yang beragama muslim.jelas Suebiyakto

Pada tahun ini kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 dengan motto “ Pekan Olah Raga dan Seni Narapidana dalam Rangka Pemasyarakatan Pasti dan Berakhlak, Mewujudkan Indonesia Maju. 

Acara kegiatan lomba antar blok narapidana di pandu oleh napi senior yang di dominasi napi narkoba di antaranya, Wardi kuncung, Jalu, dan Warga Binaan lainnya.
Secara simbolis Ka Lapas Soebiyakto menyerahkan bola kepada Karnawan selaku ketua panitia penyelenggara dengan demikian acara lomba PORSENAP Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 resmi di laksanakan.

Di akhir acara, ketua panitia penyelenggara Karnawan mengatakan, dengan momentum Hari Bakti Pemasyarakatan tahun ini, narapidana bergerak pasti dan berahklak guna mewujudkan Indonesia Maju. Dari makna ini kita ambil hikmah dan nuansa kebersamaan sesama warga binaan agar tetap kondusif, bersatu, maju dan bermartabat,"imbuhnya.

Berjalannya lomba tetap menjaga ketertiban dan mengutamakan kekeluargaan demi mencapai kemenangan. Di sela-sela kegiatan lomba, Mustofa selaku Kasi Binadik berharap semua kegiatan ini akan kita pacu dan bina sebagai wadah kebersamaan guna penilaian pembinaan narapidana kedepan. Kami bangga atas semangat para warga binaan yang di tunjukan, tentu para petugas secara keseluruhan menyampaikan apresiasi yang baik atas pelaksanaan jalanya lomba tahun ini,"pungkasnya.

Heru/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...