WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Milangkala Kab.Subang Ke 74, Pemkab Subang Adakan Khitanan Massal

Subang JMI - Dalam rangka Milangkala Kabupaten Subang ke-74 tahun, Bupati  Subang H.Ruhimat dan wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi  menghadiri sekaligus membuka khitanan massal,hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya sekertaris daerah kabupaten Subang, Dandim 0605 Subang, wakapolres Subang, perwakilan FORKOPIMDA Subang,para staf ahli,para ASDA,para kepala OPD,para Kabag lingkup Setda subang, perwakilan BJB dan BPR, perwakilan TP PKK, DWP serta para tamu undangan.bertempat di Aula  Oman Syahroni. Selasa, 29 Maret 2022.

Kegiatan Khitanan Massal kali ini,menghadirkan peserta sebanyak 150 orang dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan tali ukhuwah islamiyah.

Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan khitanan ini, selain untuk meningkatkan tali ukhuwah, juga untuk meringankan beban orang tua dalam melaksanakan khitan bagi putranya. "Dina raragi ngajalankeun ibadah, mugi mugi kenging ridho allah""imbuhnya.
Bupati juga mendoakan untuk anak anak yang di khitan, dan berharap anak anak tersebut menjadi anak yang sholeh.

"Mugi Sing enggal enggal sehat, jagjag deui, mudah mudahan barudak urang sing jadi barudak nu sholeh,"dirinya menyatakan harapannya, dengan diadakannya khitanan massal ini, dapat memberikan dampak positif dan sosial di masyarakat Kabupaten Subang,"tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan santunan secara simbolis kepada 5 orang anak yang akan di khitan oleh Bupati Subang, serta dilaksanakan pula pemotongan tumpeng oleh Kang Jimat yang diserahkan kepada anak yang akan di khitan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...