WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Motif Saling Dendam, Anggota Geng Motor Bacok Tangan Korban Hingga Putus

MAJALENGKA, JMI - Dua orang remaja melakukan pengeroyokan hingga menyebabkan pergelangan tangan korban nyaris putus akibat bacokan senjata tajam.

Peristiwa berdarah yang terjadi di daerah Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka itu dilatarbelakangi saling dendam antar kelompok geng motor.

"Pelaku dengan korban tidak saling mengenal dan mereka sama-sama merupakan anggota geng motor yang berbeda. Motifnya didasari saling dendam antar kelompok," ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi didampingi Kasat Reskrim AKP Febri H. Samosir, Senin (21/3/2022).

Kapolres memaparkan, kronologi kejadiannya berawal saat pelaku dan korban berpapasan di jalan ketika berkendara menggunakan sepeda motor.  

Kemudian, sambungnya, tersangka pelaku putar balik dan menyalip sambil menyerang korban dengan menggunakan senjata tajam.

Saat diserang, korban sempat lari ke warung meminta perlindungan untuk menyelamatkan diri. Namun, tersangka pelaku menyabetkan celurit yang mengakibatkan korban berinisial KZA (21) mengalami luka serius. Tangan kiri pemuda asal Desa Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya, Majalengka, putus akibat ditebas clurit para pelaku.

Sedangkan, korban lainnya berinisial DAH (18) mengalami luka sobek di telapak tangan sebelah kiri akibat terkena sabetan senjata tajam serupa.

"Pasca kejadian, setelah kita mendapatkan laporan masuk, kurang dari 1x24 jam Sat Reskrim Polres Majalengka berhasil menangkap 6 orang terduga pelaku. Kemudian dari hasil pemeriksaan, kita menetapkan 2 orang tersangka pelaku pembacokan tersebut," ujarnya.

Kini tersangka pelaku berinisial YS (22) ASA (23) berikut barang bukti berupa 3 unit kendaraan roda dua, 2 buah celurit dan pakaian yang digunakan pada saat melakukan aksinya telah diamankan polisi. Keduanya dijerat Pasal 170 KUHP dan Undang Undang Darurat dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

YAYA/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Berikan Bantuan Sembako, Motivasi Serta Doakan Warga Sakit Tumor dan Kebocoran Usus di Desa Bantarsari Cijambe, Subang

Subang JMI - Bentuk rasa kepedulian  serta rasa jiwa sosial yang tinggi yang di Miliki oleh  orang nomor satu pejabat kepolisia...