WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pengamanan objek vital Perbankan oleh sat.Sabhara


Banjar JMI,
Sat Sabhara Polres Banjar Polda Polda Jabar melakukan pengamanan dan pengawasan di setiap kantor perbankan yang ada di Kota Banjar.

Sebanyak 11 personil Sabhara, ditempatkan masing-masing di kantor Bank seperti Bank BRI, BCA, BNI, Mega, Mandiri, serta kantor Bank lainnya.

Disela-sela kesibukanya Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih melalui Pejabat Sementara (Ps) Kasubsi Penmas, Aipda Nandi Darmawan mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan pengamanan terhadap objek vital ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada nasabah dan pegawai Bank.

“Ini merupakan agenda rutin kami untuk melakukan pengawasan terhadap orang (nasabah) yang masuk ke Bank serta pegawai Bank, dengan tujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya, Rabu (23/3/2022).

Selain pengawasan, personil Sabhara juga melakukan edukasi dengan memberikan himbauan kamtibmas, baik kepada pegawai maupun nasabah seperti berhati-hati saat transaksi uang, serta himbauan protokol kesehatan.

Selain kepada nasabah dan pegawai Bank, personil Sabhara juga memberi himbauan

kepada Satuan Pengamanan (Satpam) untuk selalu waspada di area lingkup kantor Bank, hal ini guna mengantisipasi adanya tindak pidana kriminalitas.

“Mereka melakukan tugas penjagaan dan pengawasan selama 24 jam,” imbuh Nandi.


A.Mansur/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...