WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polres Rohul Terima Supervisi dan Asistensi Fungsi Bhabinkantibmas dari Ditbimas Polda Riau

ROKAN HULU JMI, Pores Rokan Hulu (Rohul) menerima Tim  Supervisi dan asistensi fungsi Bhabinkantibmas dari Ditbinmas Polda Riau untuk  penguatan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam menghadapi tantangan tugas, terkhusus  di masa pandemi Covid-19.

Supervisi dan asistensi dipimpin Wadir Binmas Polda Riau AKBP Dermawan Marpaung tiba di Polres Rohul, Minggu (6/3/2022), di dampingi  Staf Dit Binmas Polda Riau Kompol Agung Tri Adiyanto dan Bripka Delpatan Perta.

Di sela kegitan tersebut, Wadir Binmas Polda Riau, menyempatkan diri untuk ikut bermain pada pertandingan Bola  Kaki persahabatan.

Wadir Binmas Polda Riau bergabung dengan Tim PS Bhayangkara Polres Rohul vs FC Matador di Des Tanjung Belit, Kecamatan Rambah.

Ketika  itu, turut serta Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, Ketua PSSI Rohul, Budiman Lubis  yang juga Anggota DPRD Rohul, Ketua PSSI Rohul Abdul Halim, Sekretaris PSSI Rohul Wirfan H Nasution dan lainnya.

Kemudian, pada Senin, (7/3/2022),  Wadir Binmas Polda Riau AKBP Dermawan Marpaung di dampingi, Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo bersama  Kasat Binmas AKP Hermawan, para Perwira Polres Rohul, Paur Humas AIPDA Mardiono mengelar pertemuan dengan Bhabinkamtibmas di  Rupatama Polres Rohul.

Pada kesempatan ini, Wadir Binmas Polda Riau AKBP Dermawan Marpaung menyampaikan, kehadirannya di Wilkum Polres Rohul asistensi penguatan  fungsi  Bhabinkantibmas.

Lanjutnya, termasuk peran Bhabinkantibmas dalam  mewaspadai dan antisipasi Covid-19 gelombang ke 3  Varian Omicron.

"Tentu dengan tetap memberikan himbauan atau sosialisasi pada masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes)  demi mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Selain itu, AKBP Dermawan Marpaung  juga meminta supaya Bhabinkamtibmas Polres Rohul berlomba dalam inovasi tugas dan kesehatan keluarga di wilayah binaan.

"Kita juga mengharapkan optimalnya pelaksanaan tugas dan peran Bhabinkamtibmas dalam penggunaan dan pengawasan Dana Desa (DD)," imbuhnya.

"Kepada para Kapolsek jajaran, agar melakukan evaluasi  terhadap kinerja Bhabinkamtibmas setiap bulannya," pungkas AKBP Dermawan Marpaung.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito melalui  Waka Polres Rohul Kompol Adi Prabowo mengucapkan terima kasih atas kunjungan AKBP Dermawan Marpaung beserta Staf  dalam rangka supervisi dan asistensi fungsi Binmas Tim dari Ditbinmas Polda Riau.

"Semoga dengan kunjungan ini, fungsi Binmas dan Bhabinkantibmas bisa lebih optimal agar terjaga Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas)," tutup Kompol Adi Prabowo.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...