WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satsikmil Denmabesad Iringi Lagu Indonesia Raya MotoGP 2022 Mandalika

Jakarta JMI,  Semangat Nasionalisme terasa kuat tatkala lagu Indonesia Raya berkumandang diiringi oleh Satuan Musik Militer Detasemen Markas TNI AD (Satsikmil Denmabesad) pada seremoni pembukaan MotoGP Mandalika 2022, di Sirkuit Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, Minggu (20/3/2022).

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan oleh Mayor Caj Yosua dan dua orang Kowad berpakaian adat yaitu Serda (K) Maharani Rukmana dan Serda (K) Anastasia Meybang serta satu Kowad yakni Sertu (K) Trinia Sekarwati sebagai Dirigen, sontak diikuti oleh ribuan penonton yang hadir termasuk Presiden RI Joko Widodo, yang turut bernyanyi membuat situasi di sirkuit Mandalika  menggema namun berjalan khidmat.

Menurut Mayor Caj Yosua dirinya beserta personel Satsikmil Denmabesad lainnya sangat bangga bisa tampil di ajang even internasional MotoGP 2022 Mandalika tersebut.

“Puji Tuhan… Bangga sekali dan terharu tampil di hadapan Presiden dan tamu VIP serta ribuan penonton yang hadir. Apalagi saat menyanyikan lagu Indonesia Raya,” ungkapnya. 

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan Angkatan Darat dalam hal ini Bapak Kasad kepada tim Satsikmil Denmabesad,” tambahnya.

Satsikmil Denmabesad yang tampil dalam seremoni pembukaan even internasional MotoGP 2022 Mandalika terdiri dari 40 personel yang dipimpin oleh Mayor Caj Yosua selaku Wadan Satsikmil Denmabesad.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....