WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Silaturahmi Polres Subang dengan DPK APDESI Kecamatan dan Pengurus DPC APDESI Kab.Subang, Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi di Setiap Desa di Subang Jelang Bulan Suci Ramadhan

Subang JMI - POLRES Subang mengundang 28 orang DPK APDESI kecamatan dan 5 orang pengurus DPC . APDESI kabupaten Subang dalam rangka percepatan vaksinasi. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Kapolres subang memimpin langsung kegiatan silaturahmi bersama APDESI Subang dan jajaran PJU polres Subang serta seluruh Kapolsek di wilayah hukum polres Subang, Bertempat Di Aula patriatama polres Subang,Rabu 23/3/2022.

Kepala Desa Tanjung wangi kecamatan ci Jambe yang menjabat sebagai sekretaris DPC APDESI kabupaten Subang Budi Santoso kepada Jurnal media Indonesia mengatakan alhamdulillah dengan kehadiran kami 29 orang Ketua DPK APDESI kecamatan dan 5 orang pengurus APDESI kabupaten Subang Telah menghadiri  undangan  Ibu Kapolres subang untuk silaturahmi dalam rangka kegiatan Akselerasi penanganan percepatan vaksinasi yang ada di kabupaten Subang,"imbuhnya.

Lanjut Budi,"Ibu Kapolres meminta bantuan kepada kami  yang memang sudah maksimal dalam penanganan masalah vaksin, Berharap  di setiap Desa yang ada di kabupaten Subang di 245 desa dan 8 kelurahan,untuk memaksimalkan dalam waktu 7 hari kedepan, Karena tgl 2 april akan melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan kemungkinan untuk kegiatan vaksinasi tersebut ada sedikit mengalami hambatan,"terangnya.

untuk capaian vaksin pertama di setiap Desa di 29  kecamatan Se-kabupaten subang rata-rata di angka 85 % s/d 92 %, untuk vaksin ke tiga dari vaksin yang pertama dan  vaksin ke dua jeda waktu jadwal nya hampir 6 bulan, untuk Sekarang jeda waktu nya ada perubahan hanya 3 bulan, untuk vaksin ke tiga Sekarang di angka 30 s/d 45%,"jelas Budi Santoso.

Kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH mengatakan Hari ini kami Bersilaturahmi dengan pengurus DPK.APDESI kabupaten Subang, menyampaikan agar seluruh kepala desa se-kabupaten Subang turut aktif berperan untuk mensukseskan akselarasi vaksinasi ini,"imbuhnya.
kami meminta kepala desa mendata warganya yang belum di vaksin baik itu dosis satu,dua dan dosis tiga.dan selama 7 hari kedepan kita genjot untuk melaksanakan Vaksinnasi sehingga sebelum bulan romadhon kita bisa mencapai target yang di harapkan, sehingga di bulan suci romadhon kita bisa beribadah dengan tenang,kalo pun belum tercapai target nya kita akan laksanakan sesudah sholat tarawih, Kapolres berharap kepada para kepala desa untuk mengedukasi kepada warga masyarakat yang mungkin masih resistensi yang melakukan penolakan untuk di vaksinasi, masih ada yang takut.agar bisa mengedukasi warganya bersama Kapolsek dan Babinkantibmas agar mereka bisa tervaksin lengkap.,"jelas Kapolres.

Kapolres mengingatkan dalam menghadapi bulan suci romadhon agar antisipasi untuk mengaktifkan keamanan lingkungan di Desa nya masing-masing, apalagi menjelang bulan Ramadhan banyak kerawanan terjadi kasus pencurian,geng motor  dan kasus -kasus lainnya yang marak terjadi ,kita antisipasi dengan melakukan ronda pos kamling di lingkungan setempat.

Kepada para kades untuk Mengawal investasi proyek pemerintah yang ada di kabupaten Subang agar bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, kalo ada hal -hal yang mungkin harus di bicarakan dengan pihak tertentu, Agar di lakukan dengan Audensi dan komunikasi yang baik ,"terangnya.

Himbauan kepada seluruh kepala desa Agar berperan aktif dalam melaksanakan  percepatan vaksinasi dosis 1 dan dosis dua harus 100 % dan dosis tiga harus 30%.,"tegas Kapolres subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...