WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMK Kesehatan SDM Sumedang Sediakan Beasiswa Pendidikan Sampai Lulus

SUMEDANG, JMI - Sekolah menengah kejuruan kesehatan SDM Sumedang sebagai salah satu sekolah unggulan di Jawa barat untuk kompetensi keperawatan, Farmasi, Teknologi Lab.Medik dan Tata Kecantikan dalam penerimaan siswa baru Tahun ajaran 2022-2023 sekarang melakukan terobosan dalam membantu Pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan dan kebodohan dengan menyediakan beasiswa secara penuh sampai lulus untuk anak yatim-piatu dan kelompok ekonomi tidak mampu serta anak putus sekolah.

Dengan didukung oleh fasilitas pendidikan bertaraf nasional, sekolah menengah kejuruan kesehatan SDM Sumedang telah berhasil membangun kualitas sumberdaya manusia yang tangguh dan bermutu, bahkan kualitas para lulusan sekolah  menengah kejuruan yang satu ini juga telah diakui oleh Jepang, tidak sedikit para lulusan kompetensi keperawatan yang telah bekerja di negeri sakura tersebut. 

Penerapan Standar kompetensi lulusan yang berkualitas dan bermutu di SMK kesehatan SDM Sumedang juga telah diakui oleh badan nasional sertifikasi profesi, maka tidak heran apabila para lulusan yang tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dapat cepat terserap di dunia kerja dan dunia usaha.

Hj.Dewi Sugiarti Kepala Sekolah SMK Kesehatan SDM Sumedang mengatakan, Dalam upaya membantu pemerintah untuk mengurangi kemiskinan dan kebodohan, dalam penerimaan siswa baru Tahun ajaran 2022-2023, SMK kesehatan SDM Sumedang menyediakan beasiswa pendidikan secara penuh sampai lulus bagi anak yatim-piatu dan kelompok ekonomi tidak mampu serta anak putus sekolah untuk kompetensi tata kecantikan.

" Bagi masyarakat yang akan memanfaatkan beasiswa pendidikan bagi anak yatim-piatu dan kelompok ekonomi tidak mampu serta anak putus sekolah silahkan manfaatkan kesempatan ini dengan baik serta membawa surat pendukung keterangan resmi dari pemerintah seperti PKH atau sejenisnya " Ucap Dewi Sugiarti kepada Jurnal Media Indonesia.Senin. 28 Maret 2022.

Lebih lanjut Dewi Sugiarti menjelaskan, Untuk kompetensi keperawatan, Framasi dan Teknik lab medik, SMK kesehatan SDM Sumedang telah memiliki labolatorium mini hospital, UGD dan rawat jalan dengan fasilitas maupun alat alat berstandar nasional, kami sangat serius untuk penyediaan beasiswa pendidikan sampai lulus bagi anak yatim-piatu dan kelompok ekonomi tidak mampu serta anak putus sekolah untuk kompetensi tata kecantikan, karena kami ingin mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan kesejahteraan sosial mereka, jangan ada lagi anak yang tidak sekolah, silahkan hubungi kami, dengan tangan terbuka kami akan berikan Pendidikan sampai lulus.

" Dengan membangun kualitas SDM yang tangguh dan bermutu khususnya bagi anak yatim-piatu dan kelompok ekonomi tidak mampu serta putus sekolah,  saya ingin bisa membuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak " Pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...