WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Truk-Angkot Terlibat Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, 14 Orang Luka-Luka


TANGERANG JMI,
Kecelakaan lalu lintas antara sebuah kendaraan truk dan angkutan umum (angkot) terjadi di Tol Tangerang-Merak Km 64 B, Rabu (23/3/2022) pagi. Sebanyak belasan orang dikabarkan mengalami luka-luka dalam insiden tersebut.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan, kecelakaan terjadi pada sekira pukul 07.05 WIB. Kecelakaan dialami dua kendaraan yang tengah melaju ke arah Tangerang.

Yakni kendaraan truk bernopol BK-8678-ML yang dikemudi oleh S (30 tahun), warga Gunung Malela, Simalungun, Sumatra Utara dan kendaraan angkot bernopol A-1940-FJ yang dikendarai oleh M (31), warga Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Dia menjelaskan, kronologi kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan truk melintas dari arah Merak ke Tangerang di lajur kiri. Ketika di tempat kejadian perkara (TKP), truk berpindah ke lajur kanan untuk mendahului kendaraan lain, namun dari arah belakang ada angkot yang tengah melaju.

“Angkot menabrak truk pada bagian belakang, diduga karena kurang dapat mengantisipasi kecepatan dan jarak aman antar kendaraan dalam berkendara,” ujar Shinto, Rabu (23/3/2022).

Tabrakan itu menyebabkan kendaraan angkot pada bagian muka mengalami penyok yang cukup parah. Sebanyak 14 orang dikabarkan terluka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Akibat laka, 14 orang mengalami luka-luka, bersyukur tidak ada yang meninggal dunia dan sudah dievakuasi ke RS Sari Asih, Kota Serang,” tuturnya.

Atas kejadian itu, Shinto mengimbau para pengendara agar bisa lebih menjaga jarak aman aman antar kendaraan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di ruas jalan tol Tangerang-Merak.


RPB/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...