WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wacana Tunda Pemilu Dianggap Lawak, Muncul Tagar '2024Gantian'


Jakarta JMI
, Isu rencana penundaan Pemilu 2024 sekaligus perpanjangan jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih terus dibunyikan beberapa pihak. Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio atau Hensat pun menggaungkan tagar #2024Gantian untuk menepis rencana tersebut.

"Saya menginisiasi #2024Gantian itu sebetulnya tujuannya yang pertama mengingatkan kepada penguasa bahwa ada konstitusi yang harus dipatuhi, ada semangat demokrasi yang harus dijalankan, dan ada pemimpin Indonesia harus diwujudkan melalui pergantian kepemimpinan nasional," kata Hensat kepada wartawan, Selasa (22/3/2022).

"Sehingga Indonesia harus maju dengan ide-ide baru para pemimpin nasional yang akan muncul sebab Indonesia tidak pernah kehabisan pemimpin dan tidak akan kehabisan pemimpin," lanjutnya.

Selanjutnya, Hensat beralasan #2024Gantian ini juga untuk mengingatkan dan mengawasi para pihak yang berupaya untuk mewujudkan penundaan Pemilu 2024 atau memperpanjang jabatan Jokowi. Dia meminta agar para pihak tersebut berhenti untuk melawak.

"Kedua tujuan ini adalah ajakan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk sama-sama mengawasi sistem demokrasi ini dengan mengingatkan pemerintah bahwa memang waktuya 2024 itu gantian, jadi nggak perlu ngelawak, ngelucu, minta penundaan pemilu, perpanjangan kekuasaan, itu nggak usah lah, memang gantian," ucapnya.

"Jadi saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, netizen, pemilik akun Twitter atau akun akun medsos lainya gunakan #2024Gantian demi kemajuan Indonesia, demi demokrasi yang berkelanjutan, dan demi kesejahteraan kita semua," sambungnya.

Kemudian Hensat kembali mengingatkan bahwa Indonesia memiliki banyak calon pemimpin ke depannya. Dia menilai apa yang sudah dilakukan Jokowi selama ini justru meletakkan dasar standar tinggi sebagai presiden bagi para calon pemimpin selanjutnya.

"Kemunculan Pak Jokowi karena sistem demokrasi Indonesia yang terbanngun, dan saya yakin muncul lagi pemimpin-pemimpin baru setelah Pak Jokowi. Pak Jokowi sudah meletakkan dasar standar tinggi sebagai presiden, nah mari kita kasih kesempatan kepada pemimpin Indonesia yang baru untuk melanjutkan standar tinggi yang sudah dicanangkan oleh Pak Jokowi. Mari pasang #2024Gantian," ujarnya.


Zahra SK/DTK/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...