WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Waka Polres Mesuji, Kompol Juli Sundara A. Md. menjadi wasit, dalam kejuaraan Nasional.


Mesuji Lampung,JMI
- Dalam Kejuaraan Nasional Judo Piala KASAD Ke XIII 2022, Waka Polres Mesuji menjadi salah satu Wasit pada Ajang tersebut, yang di selenggarakan di MAKO Konstrad Cilodong, Jumat (25/03/22)

Sebelum di mulainya Kejuaraan, Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md membacakan Janji Wasit di depan Inspektur Upacara, Saat Upacara Pembukaan Kejuaraan Nasional Judo Piala KASAD XIII 2022, di MAKO Kostrad Cilodong.

Selain Tugas sehari - sehari sebagai Wakapolres Mesuji, Kompol Juli Sundara adalah Wasit Nasional Judo dalam setiap Kejuaraan Nasional bahkan Sampai PON. Wasit Nasional Judo di wajibkan menjadi Pemimpin pertandingan setiap Kejuaraan Nasional Berdasarkan Penunjukan dari Bidang Perwasitan PB. PJSI di Jakarta.

Ada beberapa Anggota Polda Lampung yang di tunjuk sebagai Wasit dalam Kejuaraan Nasional Judo kali ini yaitu, Kompol Juli Sundara A.Md ditugaskan menjadi Wasit Pertandingan ( Fighter ), Sedangkan Kompol Sukamso Kasubag Renmin Biro SDM Polda Lampung Menjadi Wasit KATA Judo.

Di ketahui Kompol Juli Sundara dan Kompol Sukamso saat ini sudah Sabuk Hitam Judo atau DAN Nasional, juga sebagai Pelatih Kata Beladiri Polri Polda Lampung. Pada saat Kejuaraan Piala Kapolri di Mako Brimob Kelapa Dua dan TIM Beladiri Polri Polda Lampung Berhasil Mendapatkan EMAS pada pertandingan tersebut, yang merupakan suatu kebanggaan seorang pelatih atas Keberhasilan ATLIT nya. 

Kegiatan Pertandingan - Pertandingan besar judo ini sudah di mulai lagi secara terbuka, dan saat ini Ketua Umum Judo Indonesia di Pimpin Oleh PANGKOSTRAD Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang juga Seorang Atlit Nasional Judo. Selain Kompol Juli Sundara dan Kompol Sukamso dari Polda Lampung, ada Juga Wasit yg sudah Level  IJF. (International Judo Federation) yaitu Ipda Ian Oktavianus dari Polres Metro. 


Dedi Hamid/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...