WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

200 Personil Kodim 0605 Subang, Siap Bantu Polres Subang, Sukseskan Operasi Ketupat Lodaya 2022


Subang JMI
- Kodim 0605/Subang siapkan 200 Personilnya, untuk membantu Polres Subang, dalam mensukseskan Operasi Ketupat Lodaya 2022.

DANDIM 0605 Subang Letkol (czi) Irsad wilyarto mengungkapkan Bahwa Dari hasil monitoring bersama Forkopimda Jumat (15/4/2022) yang lalu, masih banyak Pos-pos yang disiapkan Polres Subang, seperti di 9 Pos Yan, 8 Pos PAM dan di 7 Pos Gatur, yang perlu bantuan TNI.

"Jumat pekan kemarin, kita sudah berkeliling bersama ibu Kapolres dan bersama Forkopimda, melakukan pengecekan jalur mudik dan balik Lebaran, yang kondisinya cukup baik. Namun masih ada beberapa pos, yang mungkin perlu diperkuat TNI," ujar Letkol Irsad kepada awak media di Subang, Jumat (19/4/2022).

Ke 200 personil TNI yang dilibatkan itu lanjut Dandim, dibagi di 9 Pos Yan, 8 Pos PAM dan 7 Pos Gatur, baik itu di jalur mudik, mapun di jalur balik Lebaran nanti.

"Kemarin Polres sudah menyiapkan 9 Pos Yan, 8 Pos PAM dan 7 Pos Gatur, tnetunya ke 200 Personil TNI Kodim Subang itu, akan di stand by-kan di situ. Ke 200 personil itu nanti, akan di bagi penugasannya atas koordinasi antara Pasi Ops Kodim, dengan Kabag Ops Polres," imbuhnya.

Intinya ditegaskan Irsad, Kodim 0605/Subang mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2022, yang digelar Polri, dalam hal ini Polres Subang.

Lanjut Dandim Selain itu Kodim, TNI bersinergi tidak hanya dengan Polri, tetapi juga dengan jajaran Pemda, seperti Dinkes, BPBD, Satpoldam, dan Dishub. Karena pada Lebaran ini diprediksi, arus mudik dan balik Lebaran 2022 akan tinggi. Sehingga banyak warga Subang yang mudik, otomatis meninggalkan rumahnya, di situ TNI juga siap membantu mengamankannya.

"Jadi nanti Babinsa kita kerahkan, sebagai garda terdepan, bersinergi dengan Babinkamtibmas dan aparatur pemerintahan desa, untuk mengamankan perkampungan yang ditinggalkan mudik," pungkas Dandim.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Buntut Kontroversi Wasit Saat Lawan Qatar, PSSI Resmi Ajukan Protes ke AFC

JMI - Ketum PSSI, Erick Thohir menyatakan bila pihakya sudah melayangkan protes terkait kontroversi keputusan wasit di laga timnas U-23 In...