WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

AKBP Heri Haryudo Ikuti Penandatanganan Fakta Integritas dan Sumpah Panitia Penerimaan Bintara Polri

MESUJI, JMI - Polres Mesuji melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Sumpah Panitia, Calon Anggota Polri serta Orang Tua/Wali seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022 secara Zoom, Kamis (14/04/22) di Aula Tri Brata Indra Darma Laksana.

Dalam kegiatan dihadiri oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E, Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md, Kabag SDM Kompol M. Yamin S.H, Kasubbagfaskon Baglog Polres Mesuji IPTU Suldi S.H, Kasubag Humas IPTU Ahmad Shafruddin S.H, Kasi Propam IPDA Andre Rizal, Para Panitia dan seluruh Calon Peserta.

Dalam Upacara Pakta Integritas Amanat Kapolda Lampung di bacakan oleh Waka Polda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto, Polri saat ini selalu berupaya mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan (Presisi). 

" Dalam berbagai upaya telah dilakukan oleh Polri agar Anggota jadi Profesional, salah satunya melalui Penerimaan Terpadu Anggota Polri Anggaran Tahun 2022, yang kemudian akan di lanjutkan dengan Pendidikan dan pembentukan Program lainnya".

Seleksi terpadu Anggota Polri yang dilaksanakan pada Tahun 2022 antara lain, Taruna - Taruni Akpol kemudian Bintara Tugas Umum dan Bintara Kompetensi Khusus yaitu terdiri dari TI, Tenaga Kesehatan, Musik, Laboratorium Forensik dan Logistik.

Proses seleksi ini dilaksanakan secara Nasional dan Transparan, maka dapat kita saksikan dan awasi bersama, bagaimana Proses seleksi tersebut berjalan. Di mulai pada hari ini hingga penetapan kelulusan akhir, baik Tingkat Daerah maupun Tingkat Pusat.

Penandatanganan Pakta Integritas yang kita laksanakan merupakan salah satu Bentuk komitmen dan keseriusan Polri untuk menyeleksi secara Obyektif dan Akuntabel. Diharapkan dengan kegiatan ini mendapatkan Calon - Calon Anggota Polri yang sesuai dengan harapan, yakni sosok Anggota Polri yang Presisi serta memiliki Keunggulan, Kompetitif yang dapat di andalkan. 

Saya selaku Pimpinan Polda Lampung berkomitmen dan mengajak seluruh Panitia, Peserta dan Orang Tua/Wali Seleksi Penerimaan Terpadu Polri Tahun 2022, Panitia Daerah Lampung benar - benar dilakukan dengan baik, laksanakan rekrutmen ini dengan berpedoman Prinsip "BETAH" yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis dengan melibatkan Pengawas Internal dan Eksternal.

Untuk Animo Pendaftaran sampai dengan Tanggal 13 April 2022 Sebanyak 293 Orang, dan telah terverifikasi sebanyak 119 Orang Untuk pendaftar Taruna maupun Taruni Akpol, dan untuk Bintara Polri sebanyak 4042 Orang dan telah terverifikasi sebanyak 2986 Orang. 

Saya berharap tidak ada penyimpangan - penyimpangan atau Kolusi antara Panitia dengan Peserta seleksi atau dengan Pihak lainnya, dan apabila ditemukan adanya Penyimpangan maka saya tidak akan segan - segan untuk bertindak tegas dan melakukan Tindakan Hukum serta yang pasti Peserta akan dinyatakan Diskualifikasi.

Sebelum mengakhiri Amanatnya tidak lupa Kapolda berpesan kepada Peserta seleksi, bahwasannya ikutilah Proses rekrutmen dengan penuh percaya diri, dan tampilkan kemampuan diri secara maksimal guna mengikuti rangkaian seleksi, Sejatinya apapun yang didapat nanti adalah keputusan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Usai mengikuti Upacara secara Zoom, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E menjelaskan, sesuai dengan amanat Kapolda kita di tuntut dalam melaksanakan rekrutmen Para Peserta seleksi dengan berprinsip "BETAH", maka dari itu Jajaran Polres Mesuji pun tetap menerapkan hal tersebut dalam Proses penyeleksian.

Lebih lanjut, untuk Pendaftar yang ada di Polres Mesuji berjumlah 45 Orang, setelah dilakukan Verifikasi oleh Panitia maka saat ini jumlah Peserta sebanyak 36 Orang dengan Rincian, Polri Tugas Umum 25 Orang, Polwan 4 Orang, Brimob 2 Orang, Bakomsus TI 2 Orang, Kesehatan 1 Orang, dan Log 2 Orang. Terang AKBP Yudo

Kapolres pun berharap kepada seluruh Peserta untuk percaya diri dan jangan pernah merasa minder ataupun patah semangat terhadap apapun, karena kunci dari keberhasilan dalam seleksi adalah keyakinan dan kemampuan diri. Pungkasnya".

DEDI H/DUM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lantai 5 Gedung Kemenkumham Kebakaran, 13 Unit Mobil Damkar di Kerahkan

terlihat kepulan asap hitam menyelimuti gedung kemenkumham siang hari ini/net JAKARTA, JMI – Gedung Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)...