WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Aksi Unjuk Rasa Di Depan DPRD Kabupaten Grobogan Oleh Aliansi Mahasiswa Grobogan, Sampaikan 8 Tuntutan

GROBOGAN JMI - Puluhan pemuda yang mengatas namakan Aliansi Mahasiswa Grobogan mendatangi gedung DPRD Grobogan menyampaikan aspirasinya terkait sosial ekonomi masyarakat saat ini, Mereka berasal dari BEM Unan Purwodadi,  Forum Komunikasi Mahasiswa Grobogan, dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia Grobogan. Mereka dipimpin oleh Masrikan selaku koordinator aksi.senin 11/04/22

Proses  aksi itu berjalan lancar aman dan damai. Petugas kepolisian berjaga jaga disekitar  lokasi unjuk rasa. Tampak Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyawadi bersama Kabag Ops Kompol Sugiyanto,  Kapolsek Purwodadi AKP Sapto serta personil anggota Polres Grobogan yang ikut memantau,mengawasi adanya aksi dari mahasiswa.

Kedatangan para pengunjuk rasa di DPRD Grobogan langsung diterima Wakil Ketua M Fatah dan Ketua Komisi A H.Musapak, SH.
Para pemuda Aliansi Mahasiswa Grobogan itu menyampaikan 8 tuntutan terkait kondisi ekononi masyarakat saat ini dan  tuntutan tersebut dibacakan oleh Ketua BEM Unan Purwodadi, Umar Haji Musa’id, yakni menolak dan membatalkan kenaikan BBM dan LPG, menolak dan membatalkan kenaikan bahan pokok, menolak dan membatalkan kenaikan PPN, menolak perpanjangan masa jabatan Presiden dan penundaan Pemilu 2024, wujudkan adanya Perguruan Tinggi Negeri di kabupaten Grobogan, wujudkan reformasi agraria sejati, perbaiki infrastruktur jalan di kabupaten Grobogan, dan tertibkan operasional karaoke yang tidak berijin.

Pembacaan tuntutan oleh Ketua BEM Unan Purwodadi Umar Haji Musa’id, Setelah pembacaan ke 8 tuntutan itu,  Wakil Ketua DPRD dan Ketua Komisi A  H Musapak SH tersebut menerima  tuntutan itu dan berjanji akan meneruskan isi tuntutan terebut kepada pihak terkait sehingga harapannya bisa segera memperoleh penyelesaiannya.

Kegiatan aksi yang di lakukan di depan kantor DPRD tersebut berjalan lancar ,aman  kondusif.

Heru/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...