WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Asep Irpanudin,S.Pd. Secara Resmi Tutup Smartren 1443 H

SUMEDANG JMI - Bertempat di aula sekolah menengah atas negeri Darmaraja, Asep Irpanudin,S.Pd. Kepala sekolah SMAN Darmaraja secara resmi menutup kegiatan smartren Ramadhan 1443 H di SMAN Darmaraja  sekaligus membagikan reward kepada para juara aneka lomba keagamaan yang dilaksanakan selama pelaksanaan smartren.

Kegiatan smartren di SMAN Darmaraja sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 5 April 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 553 orang siswa, sesuai dengan instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa barat, kegiatan smartren di bulan suci Ramadhan ini merupakan sebagai upaya penumbuhan budi pekerti di lingkungan satuan pendidikan Jabar dengan materi meliputi kegiatan shalat fardlu dan sunah berjamaah, kajian Alquran, hadits dan kitab kuning, serta pembiasaan infak.

Asep Irpanudin,S.Pd. Kepala sekolah SMAN Darmaraja mengatakan, Pada hari ini Senin 18 April 2022, secara resmi saya telah menutup  kegiatan smartren di SMAN Darmaraja sekaligus penyerahan reward kepada para juara aneka lomba keagamaan yang dilaksanakan selama pelaksanaan smartren.

" Semoga setelah selesai mengikuti program smartren ini, para siswa menjadi pelajar yang mempunyai fisik yang kuat, otak yang cerdas, hati yang berakhlakul karimah, serta rajin beribadah sesuai dengan harapan Pemprov Jabar  dalam rangka mewujudkan Jabar juara lahir batin, tidak lupa saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu guru sekalian serta tokoh tokoh agama yang telah membantu suksesnya pelaksanaan smartren di SMAN Darmaraja". Ucapnya.Senin.18 April 2022.

Lebih lanjut Ahep,S.Pd. Wakasek bidang Humas menambahkan, Nanti sore masih pada hari yang sama, para siswa akan mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian takjil gratis kepada masyarakat serta warga sekitar kampus SMAN Darmaraja, khusus untuk kegiatan bakti sosial, sumber pendanaan Kegiatan berasal dari infaq para siswa selama mengikuti pelaksanaan smartren, kami tentunya sangat bangga dan sepenuhnya mendukung kegiatan bakti sosial ini, dimana para siswa sudah dapat mengimplementasikan pendidikan karakter Jabar Masagi salah satunya dengan Kegiatan berinfaq dan sedekah.

" Selain reward kepada para juara lomba keagamaan, seluruh siswa peserta smartren ini juga mendapatkan piagam penghargaan dari sekolah " Pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lansia yang Sempat Heboh Karena Mengaku Imam Mahdi Sudah Minta Maaf, Begini Kata Tetangga

BOGOR JMI, Pasangan lansia yang viral di media sosial karena mengaku sebagai Imam Mahdi dan Ratu Adil akhirnya diamankan Aparat Kepolisian ...