WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bazar Ramadhan, Pasar Tani Majalengka Tawarkan Aneka Produk Hasil Bumi

MAJALENGKA, JMI - Asosiasi Pasar Tani (Aspartan) mengadakan Bazar Ramadhan bertempat di pelataran parkir Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Majalengka, Senin (18/4/2022).

Menurut Kepala DKP3 Majalengka, Iman Firmansyah, sebelum adanya wabah Covid-19 kegiatan pasar tani tersebut sudah pernah dilakukan. Namun, sempat terhenti akibat adanya pandemi.

"Sekarang kita coba lagi menggelar produk hasil-hasil pertanian dengan kegiatan bazar bersamaan suasana Ramadhan serta kondisi pandemi agak mereda," kata Iman.

Iman menjelaskan, kegiatan bazar ramadan ini memiliki makna dengan Aspartan bahwa pihaknya dapat membuka akses informasi publik untuk menyampaikan tentang hasil produk pertanian kepada masyarakat melalui bazar dengan harga terjangkau.

Tak hanya itu, para pengunjung pun akan mendapatkan bingkisan, donasi atau hibah paket gratis produk hasil pertanian bila berbelanja di stand yang telah disiapkan, imbuhnya. 
"Insya Allah kita akan terus mendorong kegiatan ini supaya ke depan dapat menyelenggarakan even yang lebih besar dan berkala," ujarnya.

Melalui kegiatan bazar tersebut, Iman berharap, Aspartan bisa berkembang dengan menambah kegiatannya lebih banyak dan variatif, serta dapat melakukan kerja sama saling menguntungkan dengan pihak-pihak lain. Terutama dalam mengangkat derajat para petani dan kesejahteraannya.

Selain itu, sambungnya, Aspartan juga dapat memberikan kemudahan-kemudahan dalam memasarkan hasil pertanian serta memberikan informasi pasar yang up to date sehingga terhindar dari jebakan dan lilitan para tengkulak.

"Dengan demikian, Aspartan diharapkan mampu memerankan fungsinya sebagai jembatan yang baik antara petani dan pasar. Baik pasar lokal maupun regional secara maksimal," pungkasnya. 

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lurah Talun Sapa Warga Sekaligus Penilaian Lomba Kreasi Wadah Runtah

Sumedang JMI -Dalam rangka penilaian lomba kreasi wadah runtah dan kebersihan yang merupakan bagian dari program Talun Bebetah, Lurah Talun ...