WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

BAZNAS Kabupaten Sumedang Berikan Bantuan KEPADA Siswa Gakin Berprestasi

BAZNAS Kabupaten Sumedang serahkan langsung bantuan sembako dan bantuan biaya pendidikan bagi siswa dari kelompok ekonomi tidak mampu

SUMEDANG, JMI - BAZNAS Kabupaten Sumedang pada hari ini menyerahkan bantuan sembako serta uang kepada Muhammad Fatir Faturohman yang merupakan siswa berprestasi dari kelompok ekonomi tidak mampu.

Bantuan diserahkan langsung oleh petugas BAZNAS Kabupaten Sumedang di kediaman keluarga Fatir di perum puskopad Desa Gunung Manik kecamatan Tanjungsari, selain bantuan sembako Muhammad Fatir Faturohman juga akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan.

Ayi Subhan Hafas ketua BAZNAS Kabupaten Sumedang mengatakan, Berdasarkan surat permohonan bantuan untuk biaya pendidikan yang masuk kepada BAZNAS Kabupaten Sumedang, selanjutnya kami melakukan tindak lanjut verifikasi lapangan, kondisi keluarga Muhammad Fatir Faturohman memang sangat mengkhawatirkan, namun dalam segi prestasi pendidikan, Muhammad Fatir Faturohman merupakan siswa berprestasi.

" Muhammad Fatir Faturohman ini merupakan siswa kelas X di salah satu sekolah menengah atas di kabupaten Sumedang, melihat data hasil laporan pendidikan, Muhammad Fatir Faturohman merupakan siswa berprestasi namun keluarga sudah menyatakan tidak mampu memenuhi kebutuhan pendidikan untuk Fatir " Ucapnya.Sabtu.16 April 2022.

Lebih lanjut Ayi Subhan Hafas menjelaskan, Untuk makan dirinya sendiri, Muhammad Fatir Faturohman sepulang sekolah harus memulung rongsok di pinggir jalan, hasil dari memulung rongsok kemudian dijual kepada pengepul untuk makan, memang sangat miris, BAZNAS Kabupaten Sumedang selanjutnya menindaklajuti dengan memberikan bantuan sembako porsi besar serta uang bantuan untuk pendidikan.

" Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan sekolah tempat Muhammad Fatir Faturohman mengenyam pendidikan untuk tindak lanjut bantuan biaya pendidikan bagi dirinya " Pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lansia yang Sempat Heboh Karena Mengaku Imam Mahdi Sudah Minta Maaf, Begini Kata Tetangga

BOGOR JMI, Pasangan lansia yang viral di media sosial karena mengaku sebagai Imam Mahdi dan Ratu Adil akhirnya diamankan Aparat Kepolisian ...