WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Berkah Ramadhan Sangat Dirasakan Oleh Para Pedagang

SUMEDANG JMI - Berkah bulan suci Ramadhan nampaknya sangat dirasakan oleh para pedagang serta jasa penyewaan mainan anak-anak di sekitar alun alun Sumedang.

Kegiatan ngabuburit di bulan Ramadhan memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat kabupaten Sumedang khususnya pada saat Cuaca cerah, salah satu tempat favorit warga ngabuburit di kabupaten Sumedang adalah di sekitar alun alun yang merupakan pusat kota kabupaten Sumedang.

Di area alun alun sumedang pada sore hari di bulan Ramadhan ini, sambil ngabuburit menunggu waktu adzan Maghrib, para pengunjung juga menikmati aneka makanan tradisional yang dijajakan oleh para pedagang serta menyewa mainan anak, sejak bulan Ramadhan, para pedagang ataupun para penjual jasa penyewaan mainan anak mengaku mendapatkan berkah dengan meningkatnya omset pendapatan sampai tiga kali lipat jika dibandingkan dengan hari biasa.

Rudi misalnya salah seorang penjual gambar mengatakan, kalau hari hari biasa pengunjung di alun alun sumedang tidak sebanyak di bulan puasa, namun semenjak memasuki puasa banyak masyarakat memanfaatkan cuaca cerah untuk ngabuburit sambil mengajak bermain anak-anak, Alhamdulillah, usaha gambar saya mengalami kenaikan omset sampai tiga kali lipat.

" Selain pusat kota, wajah alun alun sumedang yang sekarang setelah mengalami renovasi memang menjadi indah dan dilengkapi dengan aneka mainan anak-anak, sehingga banyak pengunjung yang sengaja datang membawa serta anak , usaha gambar warna untuk anak pun menjadi kebagian rezeki " Ucapnya.Jumat 15 April 2022.

Lebih lanjut Ujang pengelola penyewaan mainan anak menambahkan, sejak awal Ramadhan, pengunjung yang datang ke alun-alun sumedang memang selalu ramai apalagi kalau cuaca cerah, kalau dari segi pendapatan saya memang merasakan berkah di bulan Ramadhan ini dengan peningkatan pendapatan meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan bulan yang lain.

" Walaupun terjadi peningkatan pengunjung dan meningkatnya omset, kami tidak menaikan tarif penyewaan mainan, harga tetap sama " Pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lansia yang Sempat Heboh Karena Mengaku Imam Mahdi Sudah Minta Maaf, Begini Kata Tetangga

BOGOR JMI, Pasangan lansia yang viral di media sosial karena mengaku sebagai Imam Mahdi dan Ratu Adil akhirnya diamankan Aparat Kepolisian ...