WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Dan Wakil Bupati Subang Safari Ramadhan Di Masjid Jami Al- Muhajirin Desa Ci Asem Baru : Himbau Hentikan Penyebaran Covid-19,Mari Isi Ramadhan Dengan Kegiatan Positif


Subang JMI,
Bupati Subang Ruhimat, didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni hadir dalam kegiatan Safari Ramadan Ngabuburit Jimat Akur 1443H.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Asisten daerah bidang perekonomian dan pembangunan, Kepala OPD, Camat Ci Asem, Camat Blanakan, Camat Sukasari, Camat Patok Besi, Kepala Desa Se-Kecamatan ci Asem  serta para tamu undangan lainnya.Bertempat  di Halaman Masjid Jami Al Muhajirin Desa Ciasembaru, Kamis (7/04/2022).

Acara tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Masyarakat Ciasem dan sekitarnya agar terjalin komunikasi yang lebih baik.

Sebelum dimulainya acara, Bupati Subang Ruhimat didampingi Mimih menyempatkan diri untuk menyapa stan-stan UMKM Bazar Ramadhan yang digelar di tempat acara.

Camat Ciasem, Toni dalam laporannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dan menyampaikan bahwa di wilayah Ciasem yang sebagian besar wilayahnya persawahan sedang memasuki masa panen raya.

"Luas wilayah Ciasem adalah 9.233 hektare  dengan 6.304 hektare untuk sawah dan saat ini sedang panen raya, namun baru 25% yang sudah panen, dan 75% masih menunggu saatnya."ucapnya

Atas hal tersebut, Toni mewakili warga Kecamatan Ciasem menyampaikan rasa terima kasih kepada Kang Jimat atas kebijakannya, hingga saat ini Ciasem terbebas dari banjir.

"Atas nama masyarakat Ciasem, saya mengucapkan terima kasih bersyukur dan Alhamdulillah di tahun ini Ciasem tidak ada banjir karena tanggul yang jebol, atas petunjuk Pak Bupati dengan bekerja sama dengan semua pihak, tidak kena banjir." Tandasnya

Di akhir laporannya, Toni menyampaikan capaian vaksin di Kecamatan Ciasem sudah hampir mencapai 92% dengan melaksanakan vaksinasi secara door to door setelah shalat tarawih.


Ketua PC NU Subang, Satibi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, seluruh keluarga besar Nahdliyin Subang mengapresiasi terselenggaranya acara ini.

Selanjutnya, Bupati Subang Ruhimat mengukuhkan majelis taklim Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Ciasem periode 2022-2027, serta diserahkan santunan kepada anak yatim dari Bank BJB, Bank Subang, dan BUMD Subang yang diserahkan oleh Kang Jimat dan wakaf 5.000 Al-Quran dari Kemenag Subang.

Dalam acara tersebut, turut diserahkan pula oleh Bupati dan wakil Bupati Subang bantuan hibah kepada MDTA Jami'atul Khoer sebesar 10 juta rupiah, TPQ Kenanga 5 sebesar 10 juta rupiah, Yayasan Raudhatul Mutaalimin sebesar 15 juta rupiah, dan Yayasan Bina Muslim Qur'ani Al Azkiyah sebesar 25 juta rupiah.

Bupati Subang H.Ruhimat Dalam sambutannya,  menyinggung tentang perkembangan pembangunan Pasar Ciasem yang nantinya diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Ciasem dan sekitarnya.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara positif ini.

"Saya sangat apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. Kita yakin beribadah shodaqoh di bulan ramadan pahalanya akan dilipat gandakan. Semoga kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan di Kecamatan yang lain."ucapnya

Bupati Subang Mengakhiri sambutannya,  mengingatkan kepada seluruh hadirin untuk terus berikhtiar menghentikan penyebaran Covid-19 untuk kebaikan dan kesehatan diri sendiri.

"Saya himbau kita tidak boleh buka bersama karena pandemi Covid-19 masih sangat mengkhawatirkan. Terima kasih kepada bapak ibu semua dalam usahanya memutus penyebaran Covid-19. Saya nitip sing nyaah ka badan, hayu laksanakeun vaksin tilu kali pokokna mah. Saya harap sebelum lebaran, vaksin dapat dilakukan sebanyak tiga kali." Pungkas Bupati Subang.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustaz KH Aji Fauziana Ridwan sebagai siraman rohani dan mengisi waktu sebelum berbuka bagi warga Ciasem dan sekitarnya.

Usai acara berakhir, Bupati Subang beserta rombongan bergegas


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...