WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Dan Wakil Bupati Subang Safari Ramadhan Ngabuburit, Agus Masykur : Pembangunan Tanggul Ci Punagara Dan Perbaikan Jalan Pantura Akan Segera Di Lakukan Dan Di Kawal Proses Pembangunannya


Subang JMI-
Di hari ke-10 ramadhan 1443 H / 2022 M, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melakukan safari Ramadhan di wilayah kecamatan Pamanukan, Nampak hadir dalam kegiatan safari Ramadhan tersebut di antaranya Asda l,ketua PCNU , Kadishub, Kabag kesra kabupaten Subang, camat Pamanukan,camat Pusakanagara,camat pusaka jaya, camat Legon kulon, camat tambak dahan,kapolsek , Danramil dan pimpinan Bank Subang, ketua BAZNAS Subang, pimpinan muslimat NU dan tamu undangan. Selasa (12/4/22).

Wakil Bupati Subang  Agus Masykur pada Safari Ramadhan ke-4 tersebut melaksanakan kegiatan "Jimat-Aku ngabuburit" di masjid besar Al-Mukhlishin Pamanukan, didampingi oleh istri yang sekaligus Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang Ega Agustine Rosyadi serta Sekda Subang Asep Nuroni.

Camat Pamanukan Muchamad Solih Moefraeni dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan Jimat-Akur Ngabuburit  terselenggara atas kerjasama antara Pemda Subang dengan PCNU Subang dan pihak sponsor.


Safari Ramadhan Jimat-Akur Ngabuburit  dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi antara seluruh masyarakat, baik pimpinan kepala daerah, unsur muspika dan tokoh dengan masyarakat.

KH. Satibi selaku ketua PC NU Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa di bulan  Ramadhan diharapkan menjadi momentum yang tepat untuk menata kembali hidup dengan nilai ketuhanan dalam mencapai keberkahan.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi Dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen bulan ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk membersihkan hati, meningkatkan kedisiplinan, menumbuhkan empati, kepekaan sosial dan tentunya meningkatkan gotong royong diantara seluruh masyarakat.

Selain ngabuburit serta mendengarkan tausyiah untuk mendapatkan pencerahan dan ilmu, di bulan Ramadhan ini yang masih ditengah pandemic covid-19, Agus Masykur berharap semoga diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT untuk menjalani kehidupan berikutnya. 

"Ditengah pandemic covid-19, kita tidak bisa berhenti dalam pembangunan, membangun menjadi keniscayaan, kalau kita tidak membangun maka kondisi kita akan jalan ditempat. Pemda Subang terus mengajak berlari untuk membangun dengan semangat, sehingga pembangunan akan berjalan dengan baik. Kolaborasi kerjasama stakeholder yang baik sangat diperlukan dalam pembangunan, sehingga berjalan dengan baik. 

Anggaran APBD Subang yang terbatas dan tergerusnya anggaran ke penanganan covid-19  sehingga pembangunan terhambat." 

Terkait pembangunan tanggul sungai Cipunagara dan perbaikan jalan wilayah pantura, dirinya menyampaikan akan segera dilakukan dan akan terus dikawal proses pembangunannya. 

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan pula penyerahan bantuan santunan untuk anak yatim dari pemda dan perusahaan BUMD Subang serta penyerahan bantuan hibah dari Pemda Subang untuk ponpes dan yayasan yang ada di Kecamatan Pamanukan.


Agus Hamdan/JMI/Red.



Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...