WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Hadiri Apel Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Subang, Ingatkan Perayaan Lebaran Yang Sehat Dan Aman


Subang JMI - 
Bupati Subang, H. Ruhimat, hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya di Masa Pandemi,Hadir Dalam kegiatan gelar apel Lodaya tersebut di hadiri Forkompinda di antaranya Kapolres Subang AKBP.Sumarni, DANDIM 0605.subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto, Asisten daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat,para kepala perangkat daerah, serta para peserta apel yang terdiri dari unsur TNI,POLRI,BPBD, Satpol PP dan Dinas terkait lainnya.bertempat di Halaman Mapolres Subang, Jumat (22/04/2022).

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya di Masa Pandemi ini dilaksanakan sebagai persiapan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022.

Dalam apel tersebut dilaksanakan penyematan pita dan pemberian paket kesehatan kepada perwakilan unsur pengamanan oleh Bupati Subang didampingi Dandim 0605 Subang dan Kapolres Subang sebagai bentuk sinergi dari semua stakeholder dalam mendukung suksesnya Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022.


Bupati Subang Ruhimat yang didapuk menjadi pimpinan apel menyampaikan amanat dari Kapolri terkait Apel Gelar Pasukan yang memiliki tema Sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022.

Kapolri menyatakan perayaan Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk beribadah dan berkumpul dan Pemerintah telah memutuskan Libur Nasional pada 2-3 Mei 2022, dengan Cuti bersama pada 29 April, 4,5,dan 6 Mei 2022.

Kapolri mengingatkan perayaan Idul Fitri kali ini berbeda dengan Idul Fitri yang lalu, di mana Pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat dengan tidak dilarangnya perjalanan mudik. Berdasrkan data dari Litbang Kemenhub 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas selama Lebaran dengan fokus di Pulau Jawa dan Bali.

Dengan segala euforia masyarakat terkait perayaan Idul Fitri, Kapolri mengingatkan semua pihak bahwa situasi pandemi sudah terkendali namun belum sepenuhnya selesai. Kapolri mengajak semua pihak untuk selalu waspada terhadap transmisi Covid-19 menjelang dan pada saat perayaan idul fitri.

Langkah-langkah dari Kapolri yang dapat dilakukan agar masyarakat tetap aman dan sehat pada perayaan Idul Fitri besok adalah sebagai berikut:

1. Terus gelar vaksinasi agar tercapai target pada tanggal 30 April 2022 100% dosis 2, Booster 30%, dan Lansia 70%.

2. Melakukan himbauan dan mengawasi kegiatan masyarakat terkait protokol kesehatan.

3. Mendorong pelaku wisata menggunakan Peduli Lindungi dan menyediakan gerai vaksinasi untuk pengunjung yang belum tervaksin.

4. Melaksanakan pengamanan dan penjagaan di masjid.

5. Mengawasi perjalanan mudik.

6. Melakukan 3T terhadap kasus terkonfirmasi Covid-19.

7. Mewaspadai potensi gangguan Kamtibmas.

Usai membacakan amanat dari Kapolri, Bupati Subang Ruhimat memberi pesan kepada seluruh petugas dalam Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022 bahwa tuntutan pekerjaan harus dijalankan dengan ikhlas demi kenyamanan dab kesehatan masyarakat selama perayaan Idul Fitri.

"Atas nama Pemerintah maupun pribadi, kepada seluruh jajaran yang ada di Kabupaten Subang, mohon kiranya kita renungkan amanat dari Kapolri. Saya mengucapkan selamat menjalankan Tugas Operasi Ketupat, siapkan ketulusan semoga semua petugas diberikan kelancaran dalam menjalankan Tugas. Demi kenyamanan dan keamanan masyarakat." Pungkas Bupati Subang.


Agus Hamdam/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Kasus Korupsi Formula E Masih Berjalan, KPK Mengatakan Kasus ini Tidak Pernah Terganggu

KPK tidak akan goyah dan terpengaruh oleh kekuasaan maupun keadaan apapun dalam memberantas korupsi/net JAKARTA, JMI – Penyelidikan kasus d...