WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dengan Keterbatasan Fisik, Amang Gusmadi S.Pd. Mampu Tunjukan Prestasi

AMANG GUSMADI, S.Pd

SUMEDANG, JMI - Keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk dapat berkarya dan mengukir prestasi, tidak ada manusia di dunia ini yang ingin terlahir tidak sempurna, Semua orang berharap dilahirkan dengan fisik dan psikis yang normal. 

Itulah sepenggal kata dari Amang Gusmadi,S.Pd. seorang pegawai negeri sipil di lingkungan Dinas pendidikan provinsi Jawa barat, pria kelahiran Sumedang pada 4 Juni 1967 ini, dengan keterbatasan fisik pada bagian kaki, walaupun dengan fisik yang tidak sempurna tidak membuat dirinya minder, namun dengan keterbatasan fisik justru dijadikan penyemangat oleh dirinya untuk membuktikan kepada masyarakat umum bahwa keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk dapat berkarya.

Dalam keterangannya kepada Jurnal Media Indonesia Amang Gusmardi,S.Pd. menuturkan, Bahwa kekurangan fisik yang saya miliki tidak menjadikan saya minder dalam bergaul, namun dengan keterbatasan fisik yang saya miliki pada kaki, justru menjadi penyemangat bagi diri saya untuk dapat membuktikan kepada masyarakat umum, bahwa keterbatasan fisik tidak akan menghalangi seseorang untuk dapat berkarya dan meraih prestasi, Penyandang disabilitas juga dapat hidup dengan mandiri dan memiliki hak serta kesempatan yang sama dengan masyarakat pada umumnya

" Saya sudah 35 Tahun mengabdi sebagai pegawai negeri sipil, dan Alhamdulillah, walaupun dengan keterbatasan fisik,saya dapat menjalankan tugas dengan baik " Ucapnya .Senin.4 April 2022.

Lebih lanjut Amang Gusmadi menjelaskan, 
Rasanya tidak ada manusia di dunia ini yang ingin terlahir tidak sempurna. Semua orang berharap dilahirkan dengan fisik dan psikis yang normal. Namun bagaimanapun, kita memang tidak bisa meminta dilahirkan sesuai dengan apa yang diinginkan, walaupun memiliki keterbatasan fisik, saya tetap bersyukur dapat memenuhi kewajiban sebagai abdi negara serta memenuhi keperluan keluarga.

" Kepada seluruh rekan yang memiliki keterbatasan fisik seperti saya, janganlah menyerah dengan keadaan, namun mari kita bangkit serta mengukir prestasi dan menunjukkan kepada masyarakat umum bahwa keterbatasan fisik bukan penghalang untuk berkarya" Pungkasnya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...