WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Di Bulan Suci Ramadhan 2022, Dahana Bagi-Bagi Takjil Kepada Jamaah Di Masjid Al-Musabaqoh,Alun -Alun Subang


Subang JMI-
Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) DAHANA kembali menjalankan budaya bagi-bagi takjil kepada masyarakat di Ramadhan tahun 2022. DAHANA membagikan paket Takjil kepada jama’ah yang beribadah di Masjid Al Musabaqoh, alun-alun Subang, pada Rabu Sore, 13 April 2022.

Menurut Eman Suherman, pembagian takjil di setiap Ramadhan sudah menjadi budaya unit TJSL perusahaan, selain untuk membantu masyarakat yang perekonomiannya terganggu karena pandemik yang panjang, pembagian takjil juga merupakan dukungan perusahaan atas bidang sosial keagamaan, khusunya bagi masyarakat Subang.

“Kami berharap, pembagian takjil dari DAHANA juga dapat menggerakkan masyarakat untuk saling berbagi, apalagi di bulan penuh berkah ini, dengan saling berbagi, tentu akan menguatkan nilai gotong-royong kita sebagai bangsa Indonesia. Semoga takjil ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi penerima,” ujar Eman.

Eman juga menerangkan, semua paket Takjil merupakan hasil kerjasama dengan mitra binaan DAHANA, sehingga, selain memberikan manfaat kepada penerima Takjil, hal ini dapat menyerap produk UMKM mitra binaan, sekaligus mendorong perputaran ekonomi mitra binaan kembali bangkit pasca pandemik. 

Selain pembagian takjil, di bulan Ramadhan tahun 2022, DAHANA memiliki berbagai macam kegiatan untuk mendukung peningkatan spiritualitas masyarakat, Seperti pengajian Kajian Virutal Ramadhan yang diselenggarakan di setiap pekannya melalui zoom meeting dan terbuka untuk umum.


Dewan Kemakmuran Masjid Al Akhdar DAHANA juga turut aktif menggalang Wakaf peralatan solat dan Al Qur’an untuk dibagikan ke institusi insitusi yang berada di sekitar perusahaan, baik itu musolla, pesantren, masjid, hingga sekolah. Sebagai perusahaan plat merah yang mengusung nilai AKHLAK, DAHANA senantiasa megupayakan untuk maju dan berkembang bersama masyarakat di segala bidang.

Eman melanjutkan, TJSL DAHANA akan selalu berada bersama masyarakat untuk bahu membahu mengembangkan dan memajukan masyarakat, utamanya masyarakat Subang. Pada tahun ini, DAHANA menargetkan pemanfaatan Nursery Edu Park kepada masyarakat pelajar secara lebih luas, untuk melakukan praktikum pertanian.

Selain itu, di bidang ekonomi TJSL DAHANA juga secara aktif melakukan pemberian permodalan, pendidikan, pelatihan, hingga pemasaran bagi UMKM mitra binaan. Dirinya berharap, bulan suci Ramadhan dapat turut meningkatkan amalan amalan, terutama amalan-amalan sosial.

“Semoga di bulan suci Ramadhan ini, kita tidak hanya meningkatkan ibadah personal, tapi juga meningkatkan ibadah sosial kita, sehingga Ramadhan dapat memberikan dampak bagi masyarakat secara luas,” pungkas Eman.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lurah Talun Sapa Warga Sekaligus Penilaian Lomba Kreasi Wadah Runtah

Sumedang JMI -Dalam rangka penilaian lomba kreasi wadah runtah dan kebersihan yang merupakan bagian dari program Talun Bebetah, Lurah Talun ...