WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Di Gelar Serentak Di 27 Kabupaten/Kota Di Jawa Barat, BUBOS Ke-6 Kembali Mewarnai Ramadhan 1443H Kab. Subang


Subang JMI,
Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asep Nuroni Membuka Rapat Terkait Persiapan BUBOS ( bulan suci berbagi on the street) yg ke 6 se-Provinsi Jawa Barat, Hadir dalam kesempatan acara tersebut di antaranya perwakilan dari kecamatan, perwakilan dari OPD,para Kabag lingkup Setda subang, perwakilan pengerak PKK dan Jabar bergerak, serta para hadirin lainnya,Dalam kegiatan tersebut Bertempat di Ruang Rapat Bupati 2, rabu 13 april 2022

Bubos merupakan acara buka bersama untuk seluruh warga Jabar, Sebelumnya Bubos pernah dilakukan 2018 dan 2019 tapi terhenti pada 2020 karena pandemi. Dulu Bubos kependekan dari Buka Bersama on The Street. Setelah adaptasi kebiasaan baru, Bubos berganti nama menjadi Buka Bersama on the Screen. 


Kini di tahun 2022 bubos hadir kembali dengan nama dan pelaksanaan yang sedikit berbeda yaitu Bulan Suci Berbagi On The Street. Namun pelaksanaannya tidak dengan buka bersama karna sesuai dengan aturan yg tidak diperbolehkan untuk berbuka puasa bersama

Adapun kegiatan-kegiatan yang nantinya mengisi acara BUBOS KE-6 tersebut yaitu Kontes Juara Anak Soleh (Koas) dan Buka Berkah (Kabah). Untuk buka berkah pemerintah akan menyiapkan 32.440 Rantang Cinta (yg berisikan hidangan untuk buka puasa) hasil dari patungan dari setiap OPD, Organisasi Kemanusian, Perusahaan Swasta dan BUMD yang nantinya akan di bagikan secara serentak disetiap kawasan kecamatan maupun OPD yang sudah terbagi pada tanggal 22 April 2022.

Sekda Subang Asep Nuroni dalam sambutannya menyampaikan bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh berkah dimana setiap umat berlomba-lomba dalam kebaikan, dalam rangka menambah makna bulan suci ramadhan ini  asep Nuroni mengajak untuk bisa bersinergi mensukseskan acara Bulan Suci Berbagi On The Street dan bergaya berbagi dalam keragaman budaya.

Asep Nuroni pun berpesan "Tangan yang di atas lebih baik dari tangan yang di bawah, tangan di atas adalah orang yang memberi dan tangan yang dibawah adalah orang yang meminta. Ketahuilah kita yang mampu memberi, untuk mereka yg berhak untuk menerima!”

Adapun kegiatan bubos kali ini digelar serentak di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, dan Kabupaten Kuningan sebagai tuan rumah ataupun venue utama pelaksanaan BUBOS ke-6 di Ramadhan 1443 hijriah/tahun 2022 ini.


Agus Hamdan /JMI/Red. 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...