WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dokter Muda UB Jadi Korban Pembunuhan, Pelaku Ayah Tiri Kekasihnya


Jakarta JMI, 
Tim Subdit Subdit III Jatanras Polda Jatim menangkap pembunuh mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya (UB), Bagus Prasetya Lazuardi (26). Pelaku adalah Ziath Ibrahim Bal Biyd (38), warga Desa Sukoharjo, Klojen Kota Malang.

"Perkara berawal dari penemuan mayat di Pasuruan dengan kondisi mayat sudah membusuk. Kemudian Polres Pasuruan mengindentifikasi jenazah yang ditemukan dan kemudian Jatanras Polda Jatim bergabung melakukan peyelidikan. Dari proses penyelidikan ini terungkap bahwa korban adalah korban pembunuhan," ungkap Wadir Krimum Polda Jatim AKBP Ronald Purba (16/4/2022).

Ronald membenarkan bahwa pelaku adalah ayah tiri dari TS, pacar korban. Untuk sementara, kata Ronald, tersangka masih tunggal.

"Untuk saat ini pelaku masih tunggal. ZI ini memiliki hubungan kenal dengan korban karena korban adalah pacar dari anak tiri ZI," ungkap Ronald.

Dari pengungkapan kasus ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yakni satu pisau, satu martil, satu motor milik tersangka, dan mobil milik korban. Atas perbuatan tersangka dijerat Pasal 340 KUHP Subsider 338 KUHP subsider ayat 3 KUHP tentang tindak pembunuhan berencana.


DTK/JMI/Red.


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Kasus Korupsi Formula E Masih Berjalan, KPK Mengatakan Kasus ini Tidak Pernah Terganggu

KPK tidak akan goyah dan terpengaruh oleh kekuasaan maupun keadaan apapun dalam memberantas korupsi/net JAKARTA, JMI – Penyelidikan kasus d...