WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

IPKEMINDO DKI Jakarta Ajak Warga Binaan Lapas Perempuan Jakarta Dzikir Dan Doa Bersama Pembimbing Kemasyarakatan


Jakarta JMI
- Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 H, Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (Ipkemindo) Wilayah DKI Jakarta bekerjasama dengan Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta menggelar kegiatan Dzikir dan Doa Bersama Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Warga binaan Lapas Perempuan Jakarta sebagai wujud nyata peran serta organisasi PK dalam mendukung penyelenggaraan program pembinaan, pendidikan dan pembimbingan serta turut berperan serta dalam pengabdian masyarakat.

Acara yang dibuka langsung oleh Pelaksana tugas Kepala Lapas Perempuan Jakarta, Aan Aeni.  Dalam pembukaannya menyampaikan bahwa keberhasilan program pembinaan salah satunya dapat diwujudkan melalui dukungan dan kerjasama dari pihak terkait, seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan ini, Aan  memberikan apresiasi penghargaan dan berterima kasih banyak kepada Ipkemindo DKI Jakarta atas terlaksananya kegiatan dzikir dan doa bersama di Lapas yang dipimpinnya.


Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya, Ketua Ipkemindo DKI Jakarta, Dwi Elyana Susanti, menyampaikan bahwa ditengah bulan Ramadhan yan penuh keberkahan organisasi profesi Ipkemindo DKI Jakarta mencoba berupaya menjalankan fungsi organisasi dalam kegiatan positif.

"Melalui kegiatan dzikir dan doa Bersama ini diharapkan baik bagi Pembimbing Kemasyarakatan maupun warga binaan pemasyarakatan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang maha kuasa," Kata Dwi Elyana, Selasa (12/4/2022).

Kegiatan Dzikir dan doa bersama yang diikuti oleh warga binaan Lapas Perempuan Jakarta berjalan dengan lancar dan penuh kekhidmatan dengan tuntunan dzikir dan doa yang dipimpin oleh PK Ahli Madya Marlan Parakas.

Menurut salah satu peserta yang mengikuti kegiatan, Rani menyampaikan rasa haru dan tersentuh bathinnya.

"Saya terharu saat berdzikir sehingga menumbuhkan tekad saya untuk dapat menjalani kehidupan yang lebih baik kedepannya degan senantiasa mengingat Tuhan," ungkap Rany.


Faisal 6444/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...