WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Lebaran, Pemdes Sindangsari Salurkan BLT DD Tahun 2022 di Rapel 3 Bulan Langsung Kepada 107 KPM

Subang JMI - Jelang lebaran 2022,Sebanyak 107 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga Desa Sindangsari, Kecamatan ci kaum, kabupaten Subang, menerima dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari DD (Dana Desa) tahun anggaran 2022.

Pemerintah Desa Sindangsari kecamatan ci kaum, kabupaten Subang menyalurkan BLT DD tahun 2022 kepada  107 KPM dan tiap-tiap KPM menerima dana sebesar Rp 300 ribu per bulannya.

Hari ini, Penyaluran BLT DD tersebut dirapel 3 bulan sekaligus yaitu  periode untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret  2022 dengan total dana sebesar Rp 900 ribu per KPM yang diterimakan langsung tunai di balai desa, Jum'at (29/4/2022).
Kepala Desa Sindangsari Saepudin melalui perangkat desanya kepada Jurnal media Indonesia menyampaikan Bahwa“Di Desa Sindangsari tercatat ada 107 KPM penerima BLT DD. Per KPM menerima dana sebesar tiga ratus ribu rupiah (Rp 300.000,-) dan diterimakan langsung tunai,” ujarnya.

Lanjutnya “Hari ini penyaluran BLT DD tahun anggaran 2022 untuk tiga bulan kedepan, jadi disalurkan untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret Totalnya dalam tiga bulan, per KPM mendapat Rp. 900 ribu,” jelasnya.

Diharapkannya, dengan disalurkannya  dana BLT DD tersebut untuk membantu membantu meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu di tengah pandemi yang masih belum berakhir ini.

Pihaknya juga berharap, agar para KPM bisa memanfaatkan dana bantuan tersebut dengan baik yaitu untuk belanja dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari yang biasa di rasakan oleh warga penerima manfaat,"harap nya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Berikan Bantuan Sembako, Motivasi Serta Doakan Warga Sakit Tumor dan Kebocoran Usus di Desa Bantarsari Cijambe, Subang

Subang JMI - Bentuk rasa kepedulian  serta rasa jiwa sosial yang tinggi yang di Miliki oleh  orang nomor satu pejabat kepolisia...