WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Junaidi Ajak Masyarakat Amalkan Pilar Kebangsaan

Lampung, JMI - Anggota MPR RI Junaidi Auly gelar sosialisasi empat pilar kebangsaaan di Desa Bumi Aji Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah. Sosialisasi empat pilar kebangsaan diperlukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya pengamalan empat pilar kebangsaan, Sabtu (16/4/2022)

Dalam pemaparanya, Junaidi menerangkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika merupakan empat pilar kebangsaan yang berisi kumpulan nilai-nilai luhur sehingga menjadi pondasi yang dapat menentukan kokohnya bangunan negara.

“Dalam sebuah pembangunan, pondasi memiliki peranan yang sangat penting dan strategis. Fungsi utama pondasi yaitu sebagai penopang bangunan. Jika pondasi didukung dengan struktur yang kuat, maka akan menghasilkan bangunan yang kuat dan kokoh,” imbuhnya

Anggota MPR dari Fraksi PKS menjelaskan kekokohan Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara perlu dijaga dan dirawat bersama, ini penting sebagai landasan dan jalan ketercapaian struktur tujuan negara.

 “Upaya menjaga dan merawat tersebut perlu ditunjang juga dengan keyakinan dan kesadaran bahwa empat pilar harus menjadi bagian dari kehidupan sosial masyarakat,” ujar Junaidi.

Junaidi mengharapkan terjadinya penguatan keyakinan dan kesadaran masyarakat bahwa empat pilar tersebut adalah bagian dari prinsip moral keIndonesiaan yang memandu tercapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Sebagai upaya optimalisasi, Empat Pilar perlu didukung dengan gerakan nasional dan pembudayaan empat pilar kebangsaan dalam rangka eksistensi dan mengantisipasi nilai-nilai ini memudar,” tutup Junaidi.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...