WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kadis Kesehatan Kabupaten Subang , Lakukan Pelayanan Kesehatan Vaksinasi Dan Layanan Umum Arus Mudik Lebaran 2022, Di 20 Titik Pos Terpadu, Dua Diantara Nya Di Rest Area 86 Dan Rest Area 102 Tol Ci Pali.


Subang JMI,
Dalam rangka Arus mudik jelang lebaran 2022 Dinas Kesehatan kabupaten Subang Bersatu bersama instansi lainnya di antaranya TNI, polri, Satpol PP dan Dinas perhubungan kabupaten Subang untuk melakukan pelayanan bersama, di beberapa titik arus mudik ,siapkan pos pelayanan terpadu  yaitu pos pelayanan bersama, (pos yan) kesehatan untuk pemudik selama arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Pos pelayanan terpadu ,pos pelayanan kesehatan dari Dinkes kabupaten Subang disiagakan pada 28 April-9 Mei 2022 yang terintegrasi dengan aparat gabungan tim Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Kepala Dinas kesehatan kabupaten Subang Dr Maxi kepada Jurnal media Indonesia,Rabu (27/04/21) pagi bertempat di Komisi penaggulangan Aids (KPA) kabupaten Subang,mengatakan  Arus mudik  - 5 ,jelang lebaran  2022,  ,ada sebanyak 20 titik pos terpadu  di berbagai wilayah di antaranya  wilayah Barat , wilayah Utara, wilayah selatan  dan wilayah timur dan jalur trans nasional dan jalur alteri,pos  terpadu pelayanan bersama, Dinas kesehatan sendiri telah menyiapkan  sebanyak 18 tempat pos pelayanan kesehatan.

Untuk 2 tempat di isi Dokpol  yaitu di  posko Dokpol terminal subang dan posko Dokpol wisma karya.,"imbuhnya.

Khusus di rest area kami dari Dinas kesehatan berada di rest area  86 dan rest Area 102, nanti akan pindah kesebelah barat ketika nanti pada saat arus balik, jumlah personel yang di tugaskan sekitar 400 personel di piketkan bertugas secara bergantian , setiap posko terdiri dari 6 orang yaitu satu orang Dokter,2 orang perawat, 2 orang bidan dan 1 orang tenaga ambulan. 

Dirinya menyampaikan Baru Dua hari  ini dari hari Selasa dan Rabu kita bertugas, kita belum dapat kan data yang kita layani dari tim kesehatan , Tugas Tim kesehatan  melaksanakan pelayanan Vaksinnasi dan pelayanan kesehatan umum, kami menempatkan tenaga Dokter dan perawat untuk memeriksa pasien-pasien pemudik yang tiba-tiba menderita sakit , silahkan mampir  di rest Area 102 dan rest area 86.sudah kami sediakan layanan kesehatan bersama Dokter nya."jelasnya.

Berharap Kepada para pemudik Kita Himbau sesuai anjuran Mentri kesehatan Bahwa pada saat  mudik  dalam keadaan Vit  , tidak hanya kendaraan nya saja juga pengemudi nya pun harus betul-betul  Vit, kami sarankan apabila sudah cape jangan memaksakan minum kopi atau minuman lainnya  untuk menambah setamina,jangan memaksakan diri, kalo ngantuk atau lelah berisitirahat lah di rest area yang sudah kami sediakan,"tegasnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...