WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2022, Kapolda Jabar Cek Pos Pam Rest Area Km 102a Tol Ci Pali Subang.


Subang JMI
- Dalam rangka Kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2022, di Wilayah hukum Polres Subang, Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana gelar pengecekan Pos PAM Rest Area KM 102 A Tol CIPALI Subang, Minggu, (17/4/2022).

Sementara dalam pengecekan pos PAM Rest Area 102 A tersebut, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Suntana di dampingi Dir Lantas Polda Jabar, Kombes Pol Romin Thaib beserta rombongan, dan diterima langsung, Dir PAM Obvit Polda Jabar, Kombes Pol M. Hidayat yang di dampingi langsung,  Kapolres Subang, AKBP. Sumarni dan juga para PJU Polres Subang.

Kapolda Jabar dalam kunjungan nya di wilayah hukum polres Subang  untuk meninjau langsung lokasi lingkungan Pos PAM Rest Area 102 A, dan juga melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana di Pos PAM Rest Area KM 102 A Tol Cipali.

Adapun sarana dan prasarana tersebut diantaranya, command centre, sarana laktasi, gerai vaksin, observasi, sarana relaksasi dan arena bermain anak, juga disiagakan ambulance, damkar, mobil derek dan penunjang lainnya.


Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana mengatakan bahwa, Pos PAM Rest Area 102 A Tol Cipali Subag tersebut, pada umumnya sudah sangat baik, lengkap dan juga bagus.

"Untuk pihak Astra Tol Cipali pun, apabila bisa, agar menambahkan Posko atau Pos khusus anggota Dit Lantas Polda Jabar nantinya," ujar Kapolda Jabar.

Selanjutnya, Kapolda juga menjelaskan untuk terkait dengan CB One Way pada saat menjelang hari Idul Fitri 1443 H, agar para Kapolres di Jajaran Polda Jabar, agar memahami betul dan selalu berkoordinasi dengan para Kapolres di Wilayah terdekatnya terkait dengan CB One Way agar tidak terjadi miss komunikasi.

"Untuk evaluasi agar dianalisa jalur rest area arus balik saat one way harus dilengkapi petugas dan sarana yg sama dengan rest area 102A. Antisipasi pintu masuk dan keluar rest area. Apakah memungkinkan dibuat pos untuk anggota PJR di antara rest area 86 A dan 102 A dengan 102 A dan 130. nantinya agar para Kapolres lebih memahami terkait dengan pelaksanaan CB One Way, dan pada besok hari akan dilaksanakan Vicon Jajaran Kapolres Polda Jabar terkait dengan pelaksanaan CB One Way menjelang hari Idul Fitri 1443 di wilayah hukum Polda Jabar," ungkap Irjen Pol Drs. Suntana.

Pos PAM Rest Area 102 A secara langsung bertujuan untuk memantau mobilitas kendaraan yang masuk di rest Area KM 102 A tersebut.

Sementara, Dir lantas Polda Jabar, Kombes Pol Romin Thaib, S.Ik, M.Si, menambahkan bawa, agar kelengkapan Damkar, derek di setiap titik rest area tersedia. 

"Untuk Jalur pantura harus benar-benar siap untuk antisipasi masyarakat yang melewati jalur pantura terutama saat diberlakukannya one way," jelas Kombes Pol Romin Thaib


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...