WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kolaborasi, PSM dan Laskar Gelar Baksos di Bulan Ramadhan

MAJALENGKA, JMI - Paguyuban Scooter Majalengka (PSM) berkolaborasi dengan keluarga besar Lingkar Setia Karna (Laskar) menggelar kegiatan bakti sosial di bulan ramadan.

Bakti sosial tersebut berupa pembagian takjil untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan, serta penyerahan santunan sebanyak 150 kuota anak yatim.

Kegiatan itu berlangsung di area publik Gelanggang Generasi Muda atau lebih dikenal GGM Majalengka, Sabtu (16/4/2022).

"Kegiatan yang kami selenggarakan sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi bersama," kata Ketua PSM, Dadan saat mengawali sambutannya dalam acara yang digelarnya itu.

Menurutnya, aktivitas yang dilakukan bersama Laskar Majalengka itu merupakan upaya menggaungkan energi positif dalam bentuk berbagi dengan sesama di bulan suci. "Tak banyak, tapi mudah-mudahan dapat bermanfaat," ujarnya ringkas.
Panglima Laskar, Irfan Nur Alam menambahkan, bahwa pihaknya pun melakukan kegiatan tersebut sesuai dengan sabda rasulullah, bahwa di hari ini merupakan fase kedua dari pada bulan ramadan.

"Sekarang kita sekarang ini berada di fase maghfirah sehingga sangatlah tepat jika diisi dengan kegiatan bersifat positif dan bernilai ibadah tentunya," jelas Irfan.

Irfan pun berharap, kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara kolaborasi dengan PSM tersebut dapat terus terjalin dan tidak terpaut hanya di momen bulan ramadan saja. Namun, ke depannya dapat terus berkelanjutan digelar di tempat atau daerah-daerah lainnya juga.

"Walau jumlahnya tidak banyak, namun semoga bermanfaat. Ini sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian kami atas berkah datangnya bulan suci ramadan," ucapnya. 

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Siap Hadapi Gugatan Partai Masyumi di Mahkamah Agung

KPU siap menghadapi gugatan yang dilayangkan Partai Masyumi di Mahkamah Agung (MA)/net JAKARTA, JMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak mem...