WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Korwil FPII Tubaba Resmi Terbentuk

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kekeluargaan memanglah penting dalam aspek kehidupan, tak lepas juga dalam kita berorganisasi. Memiliki pemimpin yang dapat membimbing anggota organisasi agar dapat satu komando supaya terciptanya satu tujuan yang membawa kepada kesuksesan anggota dan kemajuan organisasi.

Tepat di Kantor Setwil FPII Lampung Jln. Pulau Tegal, Kelurahan Waydadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, hari Rabu (27/4) FPII  memiliki keluarga baru untuk berkiprah di daerah Tulang Bawang Barat (Tubaba), ditandai dengan diserahkannya SK bernomor 016/SK/Korwil/Tulang Bawang Barat/ FPII/IV/2022 oleh Aminudin, S.P, selaku Ketua FPII Sekretariat Wilayah (Setwil) Provinsi Lampung untuk masa bhakti 2022-2027.

Diawal sambutannya, Ketua Setwil atau yang lebih akrab di panggil Amie Kancil ini memberikan slogan untuk memberikan semangat, "FPII.. Jaya!!!". 

Tak sampai di situ, Aminudin juga memberikan sedikit wawasan dan pengertian tentang FPII dan juga Organisasi Pers, serta di lanjut dengan pentingnya wartawan masuk dalam suatu Lembaga Pers seperti yang diamanahkan UU No. 40 tahun 1999.

Diawal pertemuan, Aminudin memberikan satu wejangan agar terjalin kekompakan, "Saya berharap agar kita selalu kompak, bukan hanya diawal pertemuan saja tapi selalu, kompak yang saya maksud dalam semua hal, bahu membahu, selain itu seluruh anggota juga harus aktif ikut menaikkan realise resmi FPII. Seorang Ketua harus memiliki Misi dan Visi jangka pendek, menengah dan jangka panjang agar Organisasi tidak berjalan di tempat," ujar Aminudin diawal sambutannya.

Ia menambahkan, "Sebagai Pengurus dan Anggota harus punya rasa memiliki Organisasi, sehingga timbul rasa sayang dan cinta terhadap organisasi. Dengan latar belakang pendidikan yang berbeda, daerah, suku, agama, lingungan yang berbeda tentunya karakter dan bahasa adat istiadat anggota berbeda. Oleh sebab itu untuk menjaga kekompan anggota harus dapat memahami itu semua, jangan mudah tersinggung," imbuhnya.

Di lain pihak, Zainudin, Ketua Korwil FPII Tubaba terpilih, berharap agar Anggota tetap kompak, "Saya selaku Ketua Korwil Tubaba berharap agar kita selalu kompak dan tidak membawa masalah pribadi kedalam Organisasi," terangnya. 

Lanjutnya, "Saya juga meminta bimbingan kepada Ketua Setwil, Aminudin dan pengurus Setwil yang lainnya untuk terus memantau dan memonitoring Korwil Tubaba secara berkala, karena kita masih baru dan perlu pengarahan," sambung Ketua Korwil Tubaba.

Sebelum menyetahkan SK, Ketua Setwil berpesan untuk menjaga Marwah Organisasi FPII dan juga mengingatkan seluruh Anggota bahwa Organisasi bukan alat mencari uang, tapi bagaimana dengan adanya Organisasi dapat menciptakan sumber keuangan untuk menghidupi Organisasi dan kesejahteraan Anggota. Sebagai wartawan yang tergabung di FPII menurutnya setiap Anggota harus terus meningkatkan kemampuan intelektual dan mempunyai integritas.    

Berikut nama pengurus FPII Korwil Tubaba yang di SK kan :

1. Ketua : Zainuddin, M.T.
2. Sekretaris : Agus Saputra.
3. Bendahara : Feri Setiawan.

Bagian Divisi : 
1. Ketua Divisi Advokasi : Andi Ashdik Adly, S.H.
2. Wakil Ketua : Muhamad Ferli. Adiyasa, S.H.
3. Anggota : Sukril, S.H.
4. Ketua Divisi Organisasi : Dedi Karnado.
5. Wakil Ketua : Sanusi.
6. Ketua Divisi Jaringan : Junaidi, S.H.
7. Ketua Divisi Pengembangan : Anton. 
8. Ketua Devisi Kerjasama : Riki Saputra.
9. Ketua Divisi Kesejahteraan : Herwansyah.
10. Ketua Devisi Sosial dan Kebudayaan : Raswan.
11. Ketua Divisi Publikasi Komunikasi dan Informasi : Dedi Pratama.
12. Wakil Ketua : Amri, M.T.

(Rls/JMI/RED)
Sumber : FPII Prov. Lampung.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lurah Talun Sapa Warga Sekaligus Penilaian Lomba Kreasi Wadah Runtah

Sumedang JMI -Dalam rangka penilaian lomba kreasi wadah runtah dan kebersihan yang merupakan bagian dari program Talun Bebetah, Lurah Talun ...