WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Letkol Arh Gunawan Wibisono Resmi Jabat Danmen Arhanud 1/F

JAKARTA  JMI, Acara tradisi lepas sambut Komandan Resimen 1/Faletehan dari Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha kepada Letnan Kolonel Arh Gunawan Wibisono dilaksanakan di Markas Komando Resimen Arhanud 1/Faletehan, Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Minggu, (10/4/2022).

Acara diawali dengan sambutan serta penyampaian kesan dan pesan yang disampaikan oleh Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha dan Letkol Arh Gunawan Wibisono.

Dalam sambutannya Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha  menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel baik prajurit dan seluruh persit atas segala dukungan dan kerjasamanya selama menjabat sebagai Danmen. 

"Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Resimen Arhanud, " ujar Nova.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Kolonel Arh Nova sebagai simbol bahwa dimanapun ditugaskan harus tetap bertumbuh dan mengabdikan diri kepada NKRI.

Kolonel Arh Nova melaksanakan penciuman Djuaja Resimen sebagai bentuk kebanggaan sebelum meninggalkan Resimen untuk mengemban tugas yang baru dengan jabatan sebagai Dosen Madya Seskoad.

Acara lepas sambut selesai, dilanjutkan Letkol Arh Gunawan Wibisono memasuki Resimen yang disambut dengan menerima penghormatan dari regu jaga ksatrian dan komandan satuan jajaran Resimen.

Dalam pengarahan pertamanya, Gunawan menyampaikan penekanan agar para Komandan Satuan jajaran Resimen melaksanakan program kerja satuan secara tepat sasaran, tepat waktu dan tepat anggaran. 

"Implementasikan Binsat secara realistis dan perlunya reaktualisasi produk Renhanud maupun Protap Pertahanan Udara, " sambung Gunawan.

Disela-sela penekanannya, Danmen juga menyampaikan agar satuan jajaran Arhanud selalu menghindari hal-hal kearah pelanggaran yang dapat merugikan personel maupun satuan.

Letkol Arh Gunawan juga bukan sosok yang baru di Resimen Arhanud 1/F, karena sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Danden Arhanud 003, jadi wilayah DKI Jakarta sudah tidak asing baginya.

Turut hadir dalam acara tradisi lepas sambut ini, Kasmen Arhanud 1/F Letkol Arh Burhanudin, Danyonarhanud 10/ABC, Danyonarhanud 6/BAY dan Dandenarhanud 003/ARK serta Ketua Persit KCK Cabang XII Resimen Arhanud 1/Faletehan PD Jaya beserta pengurus.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...