WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mobil Rombongan KSAD mengalami Kecelakaan di Merauke


Papua JMI,
Kecelakaan menimpa mobil rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022). Akibat kecelakaan itu, satu anggota TNI meninggal dan tiga wartawan luka-luka.

Identitas anggota TNI AD yang meninggal yakni Pama Denpom XVII/3 Merauke Letnan Dua (Letda) CPM, I Kadek Suhardiyana. I Kadek Suhardiyana dilaporkan meninggal dunia saat di RSUD Merauke, sekitar pukul 13.50 WIT. 

Sedangkan tiga wartawan luka-luka. Salah satu korban luka diketahui bernama Roy Darsono, Wartawan Metro TV. Roy Darsono dan dua rekannya dilaporkan saat ini telah di bawa ke RSAL Merauke dan masih mendapatkan perawatan intensif. 

Kapendam Cenderawasih Kolonel Infantri Aqsha Erlangga hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi.

Sebelumnya, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendatangi Pos Kout Satgas Yonif 123/RW di Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Kedatangannya untuk mengecek lansung kondisi prajurit Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG).

Dudung menekankan kembali salah satu perintah hariannya kepada Prajurit Satgas Yonif 123/RW, TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.

"Saya sengaja melihat kalian di sini agar saya tahu bagaimana persoalan-persoalan dan kekurangan-kekurangan yang kalian hadapi sehingga dapat diambil langkah-langkah mengatasinya," ujar Dudung dalam keterangannya dikutip Selasa (12/4/2022).

Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan agar prajurit Satgas Yonif 123/RW selalu menjaga kesehatan, memelihara fisik secara rutin, tetap mengutamakan keamanan, keselamatan selama melaksanakan kegiatan dan menjaga komunikasi kepada keluarga yang ditinggalkan di home base.

Turut hadir mendampingi KSAD dalam kunjungan ini, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Danpuspomad, Aster Kasad, Pangdam XVII/Cenderawasih, Pangdivif 3 Kostrad dan Danrem 174/ATW


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...