WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pengendara Wajib Berhati hati Lewat Cireki

Jalan amblas di Cireki kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang

SUMEDANG JMI
, Amblasnya ruas jalan nasional di wilayah Cireki kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang membuat pengendara extra hati hati saat melintas terutama kendaraan roda dua.

Amblasnya ruas jalan nasional di Cireki beberapa waktu yang lalu membuat kontur jalan di lokasi amblasan menjadi bergelombang, bahkan pada awal amblas sempat menimbulkan kemacetan yang cukup panjang dari dua arah, Cireki sendiri berada pada ruas jalan nasional penghubung Kabupaten Sumedang ke Majalengka.

Dengan curah hujan yang tinggi sekarang ini, melewati lokasi amblas jalan di Cireki sangat membutuhkan kewaspadaan yang tinggi, karena lokasi amblas yang diurug dengan sirtu (pasir batu) akan terasa licin pabila hujan tiba.

Ujang pengendara motor yang melintas menuju Majalengka mengatakan, Walaupun perbaikan lokasi amblasnya jalan di Cireki ini belum sepenuhnya selesai diperbaiki, saya masih bersyukur bisa melintas, soalnya pada waktu kejadian amblas saya tidak bisa lewat dan harus mencari jalur alternatif lewat bendungan Jatigede.

" Walaupun baru diurug dengan sirtu dan bergantian dari dua arah Cireki sudah bisa dilalui, daripada harus mencari jalur alternatif yang jaraknya jauh" Ucap Ujang kepada Jurnal Media Indonesia.Kamis.31 Maret 2022.

Lebih lanjut Memed pengendara truk expedisi menimpali, bahwa di wilayah Cireki ini memang sering mengalami amblas, tidak jauh dari lokasi amblas sekarang baru saja selesai diperbaiki, eh sekarang malah ada lagi jalan amblas masih di Cireki juga.

" Walaupun harus bergantian dari dua arah tidak menjadi soal asalkan bisa dilewati, karena kendaraan saya bawa ini kendaraan besar, jika harus mencari jalur alternatif agak susah, sedangkan apabila lewat jalan tol pengeluaran akan membengkak " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kasus DBD Mulai Meningkat, 816 Kematian Sepanjang 2022

kasus DBD mulai naik lagi , terdapat sekitar 2022 angka kematian kasus DBD sebanyak 816 orang/net JAKARTA, JMI -- Kementerian Kesehatan ( Ke...