WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perempuan sahabat puan peringati hari kartini dengan berbagi di bulan ramadan.


Tangerang JMI,
Penggerak  kaum wanita, perempuan sahabat puan (psp) membagi bagikan -  takjil sebanyak 300 paket setiap titik di jalan raya kec.kronjo, kec.mekarbaru, kec.teluknaga, kec.sepatan, kec.sukadiri, kec.rajeg dan kec.mauk.  acra tersebut  juga mencakup peraya'an hari kelahiran RA kartini salah satu pahlawan nasional  pembela hak - hak perempuan se indonesia.

Di lansir  dari wikipedia, Raden adjeng  kartini atau raden ayu kartini (21 april 1879 - 17 sepetember 1974 ), adalah tokoh pahlawan nasional, dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan seluruh nusantara. Ia adalah seorang aktivis yang membela hak - hak permpuan,  dan surat - surat kartini di terbitkan dalam sebuah majalah belanda tahun 1911 dengan judul: habis gelap terbitlah  terang.

Sehingga dalam kesempatan di bulan suci ramadhan ini yang bertepatan bulan april, pada tanggal 21 tahun 2022   psp memperingati hari kartini dan berbagi kepada sesama muslim di bulan ramadhan.


Turut hadir  ketua psp kabupaten tangerang Hj Tuti Astuti, pembina psp komarudin, Koordinator  kec.Mauk Rohidah, Koordinator kec.Sepatan Linda, Koordinator kec. Teluk Naga Iik, Koordinator kec. Kronjo Anis, dan  Koordinator kec. Mekarbaru Arfah 

Terpantau awak media Dalam pembagian takjil di sejumlah ruas jalan raya. keluarga psp mengenakan seragam  kebaya karna selain berbagi di bulan ramadan juga memperingati hari lahir salahsatu tokoh pahlawan yaitu RA kartini.

Ketua  PSP Kabupaten Tangerang Tuty Mengatakan kepada awak media, Pemberian Takjil ke sesama muslim adalah agenda rutin  PSP dalam mengisi bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan pengampunan, kebetulan hari ini Hari Kartini jadi kami memperingati nya dengan mengunakan busana kebaya saat berbagi takjil," Tutur tuty kepada awak media.

"Lebih lanjut tuty megajak kepada seluruh anggota Psp dan kaum perempuan jadilah kartini masa kini kartini yang bisa membela hak hak kaum perempuan dan kartini yang peduli kepada sesama serta bangsa dan negara,"Pungkasnya.

Ditempat yang sama Pembina Psp Kabupaten Tangerang bpk  Komarudin mengungkapkan: "Sebagai pembina, kami selalu mendukung kegiatan kegiatan PSP yang positif dalam menjalankan fungsi nya sebagai gerakan membantu sesama dan peduli kepada sesama.

"Karna berbagi di bulan suci Ramadhan adalah suatu yang baik dan mulia,  dengan terus berbagi  Perempuan Sahabat Puan semakin penuh berkah," tutup komarudin.


Mulyadi/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lantai 5 Gedung Kemenkumham Kebakaran, 13 Unit Mobil Damkar di Kerahkan

terlihat kepulan asap hitam menyelimuti gedung kemenkumham siang hari ini/net JAKARTA, JMI – Gedung Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)...