WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringatan Puncak Milangkala Ke-74 Kab. Subang, Bupati Subang: Mari Bersama Sama Membangun Subang


Subang JMI,
Bupati Subang Ruhimat menjadi Pembina Upacara dalam rangka memperingati Milangkala ke 74 Kabupaten Subang, Hadir dalam kesempatan acara tersebut wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, sekertaris daerah kabupaten Subang ASEP Nuroni s.sos, Para pejabat Forkopimda kabupaten Subang,para kepala OPD,para camat ,pihak swasta, perwakilan veteran serta tamu undangan,.bertempat di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Subang. Selasa, 5 April 2022.

Pada Peringatan Milangkala tersebut, bertindak sebagai Perwira Upacara Kadishub Subang Dikdik Solihin, Pemimpin Upacara Camat Serangpanjang Indri Tandia, Pembaca Naskah Pancasila Siswa SMAN 4 Subang Susena Mukti Aljabar, Pembaca Undang Undang Dasar Siswa SMK 1 Angkasa Kalijati Reno Susilo, dan

Kelompok Paduan Suara dari SMPN 1 Subang.

Sementara untuk peserta upacara, berasal dari jajaran ASN, PGRI, PPPK, Satpol PP, BPBD, Damkar, Security dan petugas Kebersihan Kabupaten Subang.

Dalam pidatonya  Bupati Subang Ruhimat menyampaikan harapannya pada Milangkala ke 74, untuk menjadi peringatan bersejarah juga menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang disumbangkan untuk Kabupaten Subang, khususnya dalam mendorong terciptanya peradaban bersih, maju, sejahtera dan berkarakter.

Bupati Subang juga mengajak semua pihak untuk bersama sama berkomitmen dalam menjalankan kebiasaan baru di tengah pandemi covid19. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam mencapai target vaksinasi di Kabupaten Subang.

Bupati Subang menyampaikan bahwa capaian pembangunan, adalah berkat kerja keras para pendahulu, "tugas kita untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintis."

Subang saat ini mengalami perubahan yang signifikan, baik dari aspek fisik maupun dari aspek sosial budaya, ekonomi dan lingkungan. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh individu untuk meningkatkan keterampilan dan partisipasi dalam pembangunan.

 "Perubahan harus diiringi pergeseran nalar menjadi lebih terbuka, kreatif, mandiri, mampu menjalin relasi sosial dengan baik, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, agar setiap orang memberi manfaat besar bagi diri dan lingkungannya" ujarnya 


Bupati juga menyampaikan tema dari peringatan hari jadi ke 74 Kabupaten Subang, yaitu "Subang Jawara, Bukti Nyata Karya Utama Satya Nagara" yang bermakna dilandasi dengan semangat gotong-royong kita bersama-sama menata kehidupan serta membangun Kabupaten Subang menjadi Subang yang Jaya istimewa dan sejahtera, selaras dengan visi dan misi Jimat Akur dalam membangun Kabupaten Subang. 

Bupati juga menyatakan bahwa persaingan ke depan tidak akan lebih ringan, terlebih dengan adanya perkembangan tekhnologi. Untuk itu, Kang Jimat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama bertekad untuk membangun Subang. "Marilah bersama-sama di peringatan hari jadi ini, kita bertekad dalam hati untuk mengabdikan diri membangun Kabupaten Subang, walaupun ditengah keterpurukan pandemi yang menimpa, karena saya yakin dibalik kesulitan akan ada kemudahan, dan saya yakin dimana ada kemauan pasti akan ada jalan"


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...