WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II, Penyampaian Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Kab.Mesuji Th Anggaran 2022

MESUJI, JMI - Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II dalam Rangka penyampaian Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon! Anggaran Sementara Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2022, Selasa 13/07/2021.

Kegiatan rapat tersebut bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Mesuji. Dimana dipimpin oleh wakil Bupati Mesuji Hj.Haryati Chadralela,S.Sos.MM. dan dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kab. Mesuji Syamsudin,S.Sos, Pejabat OPD Kabupaten Mesuji, Ketua DPRD kabupaten Mesuji Efianah beserta 25 dari 35 anggota DPRD kabupaten Mesuji.

Dipaparkan oleh wakil Bupati Mesuji, dokumen tahun 2022 sebanyak 36 eksemplar dimana hal tersebut telah sesuai dengan yang telah difasilitasi oleh pemerintah untuk selanjutnya pemikirannya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar dapat segera disampaikan.
“Pasal 89 pada ayat 1 kepada DPRD paling lambat dua minggu atau minggu kedua bulan Juli untuk dibahas dan disepakati bersama, antara kepala daerah dan DPRD, untuk itu Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah yang telah menyampaikan KUA dan PPAS Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2022, Semoga dengan awal yang baik ini maka kualitas dan kuantitas pembahasan anggaran khususnya KUA dan PPAS Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2022, ini Saya berharap dapat meningkatkan potensi potensi yang sebelumnya” Ucap Ketua DPRD Mesuji Hj.Elfianah dalam sambutannya.

“Penyusunan dokumen kebijakan anggaran dan pelaporan anggaran sementara Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2022 ini telah di sinergikan dengan peraturan Bupati Mesuji nomor 23 tahun 2021 tentang rencana kerja Pembangunan Daerah Tahun 2022 dan mengacu pada rencana pembangunan jangka menengah daerah kabupaten tahun 2017 dan 2022 yang telah ditetapkan dalam peraturan daerah nomor 11 tahun 2018 yang didalamnya terdapat rencana tahapan pembangunan dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2002 kondisi perekonomian tantangan eksternal yang bersumber dari pemulihan ekonomi global yang masih terbatas serta harga komoditas ekspor yang masih menunjukkan tren penurunan akibat adanya covid 19 ditahun ini, namun demikian kondisi perekonomian Kabupaten Mesuji masih akan tetap tumbuh dengan dukungan berbagai sektor yang ada di Kabupaten Mesuji”

ADV/DEDI H/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...