WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sambut Bulan Suci Ramadhan 2022/1443H, Pemda Kab.Subang Melaksanakan Kegiatan Tasyakur Milangkala Ke-74

Subang JMI - Pemerintah Daerah Kabupaten Subang selenggarakan tasyakur milangkala ke-74 Kab. Subang dan menyambut bulan suci ramadhan tahun 2022 M /1443H

Bupati Subang H.Ruhimat Dalam sambutannya menyampaiakan bahwa peringatan hari jadi ini, sebagai momentum untuk mengingat kembali, bahwa setiap capaian pembangunan yang sudah diraih, adalah berkat kerja keras para pendahulu kita. "Tugas kita hanyalah melanjutkan pembangunan yang telah mereka rintis dan perjuangkan"pungkasnya.

Pada momentum tersebut disampaikan pula tausyiah oleh KH. Rukman Wiriadinata, M.Ag yang mengawali tausyiahnya dengan pentingnya amalan sunah yang sering kita lupakan yakni wudhu sebelum tidur, sehingga hal tersebut berpengaruh pada kinerja dan aktivitas sehari-hari.

Salah satu manfaat wudhu sebelum tidur adalah perasaan menjadi lebih tenang dan nyaman. Dengan melaksanakan wudhu sebelum tidur, akan membuat perasaan menjadi lebih tenang dan nyaman, terlebih meningkatkan fokus kinerja kita.

KH. Rukman Wiriadinata menyampaiakan "keistimewaan amalan wudhu sebelum tidur, merupakan amalan sunah yang sering dilupakan"
Juga tidak hanya itu KH. Rukman menganjurkan kita untuk senantiasa mengamalkan ayat kursi sebanyak satu kali, dilanjutkan surat al-ikhlas, Al-Falaq, An-nas dan membaca doa sebelum tidur.

Kualitas tidur baik akan mengakibatkan seluruh aktivitas yang produktif, dan pada akhirnya menghasilkan rezeki yang halal dan thoyyibah "profesi boleh sama tapi rezeki pasti berbeda" ucapnya.

Dalam menjalankan roda pemerintah tentu harus memberikan pelayanan yang baik, dan diharapkan programnya sesuai kebutuhan umat "program pemerintahan herus diupayakan sesuai amalan yang memberikan kemaslahatan untuk subang yang lebih baik"

KH. Rukman berharap kita mampu memilah amalan yang yang tepat sehingga tidak menimbulkan kemudharatan sebelum ajal menjemput "mari siapkan amal sebelum ajal tiba"

Penutup tausiahnya KH. Rukman berharap Subang mampu mendorong program wakaf mushaf dan sumur, demi ketersediaan air dilingkungan pesantren yang tentu hal tersebut berkorelasi dengan kemaslahatan Subang kedepan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...