WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sinergitas Polri bersama NU, Kemenag, dan Pemkot Banjar Gelar Vaksinasi Booster Serentak


Banjar JMI,
Polres Banjar Polda Jabar - Vaksinasi Booster serentak seluruh Indonesia digelar atas inisiasi Polri bersama NU termasuk di Kota Banjar, menggelar Vaksinasi Booster yang digelar di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar. (21/04)

Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti kurang lebih 600 orang dari Guru-guru RA, TPA, dan sederajat di bawah binaan Kemenag Kota Banjar. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, Kepala Kemenag Kota Banjar H. Badruzaman, Kadinkes Kota Banjar dr. Andi Bastian, dan Ketua PCNU Kota Banjar Ahmad Roidi Farisi. 

Wakil Wali Kota Banjar mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk riil dari sinergitas antara Polri, NU, Kemenag, dan Pemkot Banjar berkerja sama-sama dalam menyukseskan percepatan vaksinasi khususnya dosis 3 atau Booster.

"Kegiatan ini dilaksanakn di 5 titik, di sini (Aula Setda) yang mana diikuti oleh kurang lebih 600 peserta dan 4 titik di masing-masing kecamatan, ini baru hari pertama rencana akan dilaksanakan selama tiga hari" ucapnya.

Wakil Wali Kota berharap semoga melalui program dan sinergitas yang baik ini target vaksinasi tercapai dengan berbagai upaya yang dilakukan.

"Semua ini Kami lakukan untuk menjaga masyarakat Kota Banjar tetap sehat sehingga menjalani aktifitas dengan tenang setelah vaksinasi booster" kata Wawalkot

Senada dengan Wawalkot Kepala Kemenag Kota Banjar mengatakan kegiatan vaksinasi booster serentak seluruh Indonesia tersebut dikolaborasikan dengan pembagian insentif bagi guru RA, TPA, dan sederajat dari pemerintah Kota Banjar. 

"Ini merupakan sinergitas Kami dengan Polres Banjar, NU, serta Pemkot Banjar dalam menyukseskan vaksinasi Booster khususnya di Kota Banjar, semoga dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan terutama mengikuti vaksinasi" ucapnya.

Terkait kegiatan tersebut Ketua PCNU kota Banjar mengatakan pihaknya dalam menggelar kegiatan vaksinasi booster tersebut melibatkan seluruh jajarannya yakni Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor, dan Banser dengan target sebanyak 1000 orang.

"Kegiatan ini merupakan sinergitas NU bersama Polri, serta Kemenag dan Pemkot Banjar dalam menyukseskan vaksinasi, kegiatan ini digelar selama tiga hari berturut-turut dengan menargetkan 1000 peserta vaksinasi" ucapnya. 

Kapolres Banjar terkait kegiatan tersebut mengatakan Vaksinasi dan Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama dari berbagai pihak untuk itu kegiatan tersebut dapat terselenggara terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Selain itu, ini merupakan program Bapak Kapolri bersama PBNU, Kami di wilayah pun menggelar kegiatan vaksinasi ini, dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi" ucap Kapolres Banjar. 


A.Mansur/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...